Ulama Betawi KH Ruslan Effendi Telah Tutup Usia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://4.bp.blogspot.com/-GyQrfv4Z5Bc/WBHULL8bXlI/AAAAAAABogA/2ANiXnrs2qgiVsrDNBSQBdi5kdwtsPycgCLcB/s1600/14632861_10154774748934739_3045909242736480571_n.jpg

JAKARTA—Ulama Betawi KH Ruslan Effendi yang juga dikenal dengan panggilan Ustaz Lani dikabarkan menutup usia.

Ruslan Effendi tutup usia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (27/10/2016) sekitar pukul 13.45 WIB.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Berduka atas wafatnya mujahid dakwah, KH Ruslan Effendi (Ust Lani), 13.45 WIB tadi. Mohon doa terbaik untuk beliau,” cuit Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid lewat akun Twitter-nya @hnurwahid.

Aku Twitter @anismatta juga menyampaikan hal senada dalam cuitannya. Akun resmi mantan Presiden PKS Anis Matta itu menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya sosok Ustaz Lani yang disebutnya sebagai mujahid dakwah itu.

Dilansir Detikcom, semasa hidupnya Ustaz Lani dikenal memiliki peran besar dalam perkembangan dakwah Islam di Indonesia, khususnya Jakarta. Dia adalah pendiri Yayasan Riyadlus Shalihin di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan serta salah satu anggota Dewan Syariah Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

https://1.bp.blogspot.com/-ajgWS2D7KcU/WBKgKKT2UuI/AAAAAAAACc0/ohY2ThfAKbo_YquMypNpldE9JzNN-Y30wCLcB/s1600/FB_IMG_1477615135745.jpg

Ustaz Lani meninggal di usianya yang ke 68 tahun karena sakit. Dia meninggalkan 9 orang anak, masing-masing 3 orang putra dan 6 orang putri yang merupakan kader dakwah yang andal.

KH Arifin Ilham mengatakan, sosok ustaz Lani adalah guru dan teladan. Ajaran yang paling diingatnya dari sosok Ustaz Lani adalah kunci dari semua kebahagiaan hidup adalah kesucian dan kekuatan tauhid.

“Kini beliau menghadap Allah di usia beliau 68 tahun. Allah lebih sayang pada beliau, Allah memanggil beliau menghadap-NYA. Insya Allah besok almarhum tercinta akan dikebumikan setelah salat Jumat di Masjid Al Qolam Yayasan Iqro Jati Makmur Pondok Gede. Allahuma ya Allah ampunilah beliau, rahmatilah beliau, maafkanlah seluruh kesalahan beliau, terimalah, muliakanlah beliau di sisi-Mu sebagai hamba-Mu yang mulia. Jadikanlah kuburan beliau sebagai taman di antara taman surga-Mu. Amin,” tulis KH Arifin Ilham di akun Facebook-nya. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ulama Betawi KH Ruslan Effendi Telah Tutup Usia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top