Umat Islam Pengunjuk Rasa di Surabaya Punguti Sampah di Jalanan, Media Diam Membisu!

Baca Juga 


 Tepat satu minggu berlalu demo besar tangkap Ahok di Ibu Kota Jakarta tanggal 14/10 lalu , kini giliran kota besar lain di tanah air membara . Adalah setidaknya ada dua kota besar di Jawa Timur ( Jatim) yang tepat pada Jumat 21 Oktober 2016 melangsungkan demo yang sama .

Demo Ahok di Kota Surabaya hari ini dilangsungkan usai Sholat Jumat dengan berlangsung rapi di sepanjang jalan Ahmad Yani dengan diikuti ribuan jamaah umat islam . Ini sudah menjadi masalah yang serius bagi umat Islam terutama dalam hal menuntut keadilan.





Hal menarik disini adalah, demo yang berlangsung di Surabaya itu berjalan dengan tertib. Tak hanya melakukan aksinya, umat islam juga mememunguti sampah agar tak bertebaran.

"Tertib dijalan, sisir sampah agar tak bertebaran, berebut memberi sedekah air dan makanan, lalu satu dengan yang lain saling mempersilahkan, berhenti saat adzan lalu sujud kepada Penguasa Alam..Hati dan fikiran seperti apakah yang ada dalam pribadi mereka? katanya mereka sedang marah, mengapa bisa tertata rapi seperti ini.. Maka, Adakah hidayah tak sedang bersama mereka? alasan apakah yang membuat saya tak bersyukur berada ditengah-tengahnya.." ungkap Facebooker bernama Heri Latiev, (21/10/16).

Tak hanya itu, Latief juga mengunggah 11 foto terkait proses unjuk rasa yang melibatkan ribuan umat islam di Jatim.

Mirisnya, media seolah diam membisu ketika akhlak umat islam terlihat apik di masyarakat.

Sebagai umat Islam masayarakat bawah inilah yang bisa diperbuat dengan mengutarakan pendapat , mengingatkan pemerintah (Pelayan masyarakat) yang diatas sana agar segera memroses hukum terhadap Ahok jika tidak ingin timbul aksi yang lebih besa. (nisyi/jurnalmuslim.com)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top