[VIDEO] Gemuruh Takbir di Paripurna DPR Saat Politikus PKS Bacakan Surat Toleransi Untuk Ahok

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
JAKARTA - Ruang paripurna DPR tiba-tiba bergemuruh suara Takbir ketika Anggota Fraksi PKS Almuzammil Yusuf membacakan surat terkait dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta soal Al Maidah ayat 51.

Sebelum rapat paripurna yang membahas tentang Perjanjian Paris atas Konvensi Kerangka Kerja PBB mengenai perubahan iklim dibuka, Rabu (19/10), Al Muzammil mengangkat tangan untuk mengajukan interupsi. Ia menyuarakan pernyataan seorang dokter muslim Indonesia yang berprestasi di tingkat global, dr. Gamal Albinsaid alumni Universitas Brawijaya, soal toleransi antar umat beragama.




"Perkenankanlah kami menyampaikan ini sebagai hak kami berbicara di forum dewan ini. Saya merasa penting untuk diungkapkan di forum terhormat ini. Ini tanggung jawab saya," kata Muzammil di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini menyampaikan soal kegelisahan umat Islam terkait pernyataan Ahok terkait Al Maidah ayat 51. Ia menceritakan pengalaman dr. Gamal Albinsaid di tingkat global betapa tingginya makna toleransi.


"Dengan mengutip tulisan (dr Gamal Albinsaid) ini, Saya ingin mengingatkan kepada Presiden RI Jokowi, Kapolri... negara kita negara hukum, hormatilah orang-orang yang menuntut (Penista Agama) secara jalur hukum.. itulah cara menghormati Pancasila sila pertama..., dan cara menghormati Persatuan Indonesia sila ketiga...." kata Almuzammil usai membacakan tulisan dr Gamal Albinsaid.

Almuzammil menambahkan: "Untuk saudara saya muslim, hadits Nabi... 'Man roa minkum munkaran falyughoyyir biyadih...' Barang siapa melihat kemunkaran maka ubahlah dengan tangannya, jika gak mampu maka dengan lisannya.. itu yang saya lakukan sekarang..."

"Mari kita dukung tuntutan jalur hukum. Sehingga tak perlu ditakutkan seperti apa yang dikatakan Hendropriyono. Tak perlu. Karena kita tak ingin onar. Kita hanya menjalankan Pancasila. Saya ajak takbir tiga kali. Allahuakbar!! Allahuakbar!! Allahuakbar!! walillahilhamd," ungkap Muzammil yang diiringi gema suara takbir dari anggota dewan yang lain.

Berikut Video pernyataan lengkap yang disampaikan Al Muzammil dalam rapat paripurna:

[video]


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : [VIDEO] Gemuruh Takbir di Paripurna DPR Saat Politikus PKS Bacakan Surat Toleransi Untuk Ahok | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top