Wahai ‘Aisyah, Sejak Kapan Anak Anjing Masuk ke Tempat Ini?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/--U7hTcTv7MM/Uc2npifabQI/AAAAAAAABFU/PZowhEArZhg/s320/Anak+Anjing+Imut.jpg

DARI ‘Aisyah rodhiyallaahu ‘anha bahwa ia berkata, “Rosulullaah shollallaahu ‘alayhi wa’alaa aalihi wasallam mengambil janji dengan Jibril ‘alayhissalaam agar dia mendatanginya pada suatu saat. Lalu tibalah saat tersebut, namun Jibril belum juga datang menemuinya, sementara di tangannya ada sebatang tongkat lalu beliau melemparkannya dari tangannya seraya mengatakan, “Allah tidak pernah menyalahi janjiNya begitu pula dengan Rosul-RosulNya.”

Kemudian beliau menoleh, tiba-tiba ada seekor anak anjing di bawah tempat tidurnya, lalu beliau bersabda, “Wahai ‘Aisyah! sejak kapan anak anjing ini masuk ke tempat ini?”

‘Aisyah menjawab, “Demi Allah, aku tidak tahu.”

 http://2.bp.blogspot.com/-GM-0haKmr6A/UI_8lO7Oq2I/AAAAAAAAAu0/sWG4HdDr49U/s1600/rumahsblum-di-bonkar.jpg

Lalu beliau memerintahkan kepada seseorang sehingga anak anjing tersebut dikeluarkan. Kemudian datanglah Jibril. Lalu Rosulullaah shollallaahu ‘alayhi wa’alaa aalihi wasallam menyapanya, “Engkau berjanji kepadaku, dan aku duduk menunggumu, namun engkau tidak segera datang.”

Jibril menjawab, “Aku tidak segera datang karena ada anak anjing di rumahmu. Sesungguhnya kami (para Malaikat) tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada anjing atau gambar (dari makhluq yang bernyawa)”.”
(HR. Muslim, Kitab Al-Libaas bab Tashwiir Shuurotil Hayawaan. (An-Nawawi XIII/307, no.5478)).

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Wahai ‘Aisyah, Sejak Kapan Anak Anjing Masuk ke Tempat Ini? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top