Wow! Inggris Telah Merilis Sertifikasi Penyembelihan Halal

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://halalfoodauthority.com/wp-content/uploads/2016/06/untitled-58.jpg

MANCHESTER—Traditional Halal Limited, perusahaan penyedia daging di Inggris, mengeluarkan sertifikasi penyembelihan halal di Manchester, Sabtu (01/10/2016) lalu. Kegiatan ini dihadiri cendekiawan muslim, tokoh masyarakat, perwakilan industri dan media setempat.

Di Inggris sendiri proses penyembelihan hewan halal tanpa di setrum meningkat hingga 60 persen. Traditional Halal Limited selama beberapa tahun ini telah mengembangkan system untuk penyembelihan hewan tanpa di setrum.

Saat ini skema sertifikasi tersebut sudah tersedia untuk tempat pemotongan hewan, pabrik pemotong, pengecer daging, penjual besar, restoran dan takeaway di Inggris.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh HFA (Halal Food Authority) dan HFF (Halal Food Foundation). Upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan standar kesejahteraan, pelatihan dan keterampilan di sektor daging non-setrum. Sekaligus mencapai keunggulan lebih baik dalam rantai pasokan daging halal dengan kualitas, konsistensi dan keberlanjutan.

“Kami berkomitmen penuh untuk mempromosikan perdagangan halal dan untuk mendukung cara tradisional penyembelihan halal,” ujar Dr Abdul Matin Khan, ketua Traditional Halal dan HFA, lansir Meat Info.

Saqib Mohammed, chief executive Traditional Halal dan HFA, mengatakan kebutuhan untuk pelatihan lanjutan dan meningkatkan kompetisi pada sektor halal terus meningkat. Hal ini bertujuan untuk memenuhi tingkat tertinggi kesejahteraan hewan sehingga menghasilkan kualitas daging yang sempurna.

“Kami telah mengembangkan pelatihan kesejahteraan hewan untuk pengawas kami, penyembelih hewan dan operator tempat. Pelatihan akan ditawarkan kepada para pelamar secara gratis di bawah skema ini,” tutur Saqib, seperti dilansir dari Halal Focus(4/10/2016) lalu.

Kehadiran skema pemotongan halal hewan ini oleh Traditional Halal dan Halal Food Assosiation diharapakan dapat menjamin ketenangan muslim di wilayah Inggris dan sekitarnya serta para turis muslim yang berkunjung.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Wow! Inggris Telah Merilis Sertifikasi Penyembelihan Halal | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top