Wow! Presiden RI Jokowi Masuk Daftar 500 Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://4.bp.blogspot.com/-FAIzdpBO4FI/VfLmWpPZ4DI/AAAAAAAABNg/MaNWfiuo9Zc/s1600/Jokowi.jpg

PRESIDEN RI Joko Widodo menjadi salah satu Muslim yang dianggap paling berpengaruh di dunia. Demikian menurut Pusat Strategi Islam di Amman, Yordania, melalui laman the Muslim 500. Lembaga ini merilis daftar tokoh Islam paling berpengaruh di dunia. Presiden RI Joko Widodo—akrab disebut Jokowi—berada di peringkat ke-13 dunia.

Rilis daftar 500 tokoh Islam kali ini merupakan yang kedelapan kalinya dilakukan oleh institusi tersebut.
Dalam daftar tersebut, 50 tokoh Islam teratas dipilah secara khusus. Sementara sisanya dipecah ke dalam 15 kategori tanpa diberikan peringkat.

https://3.bp.blogspot.com/-TmYejhTRUYE/VwxqlJl9MyI/AAAAAAAAMzY/q8m_rERoX9oREi44x9hSddHoJ8iTWxfgA/s1600/060479000_1413867716-Jokowi-20141021-Johan.jpg
Daftar 50 tokoh Islam paling berpengaruh tersebut, turut didominasi oleh para ulama dan kepala negara.

Laman resmi institusi tersebut—themuslim500.com—menyebut pengumuman daftar para tokoh itu dirilis untuk melihat seberapa besar pengaruh seorang Muslim terhadap komunitasnya.

Kriteria pengaruh dalam penilaian itu adalah memiliki kekuasan (ideologi, budaya, finansial, politik dan lainnya) yang mampu membuat perubahan dan memberikan dampak signifikan untuk dunia Muslim.

Institusi itu menekankan bahwa dampak yang dimaksud bisa saja berupa dampak negatif atau positif, tergantung dari sudut pandangnya.

Selain Jokowi, ada dua nama lainnya yang muncul dalam daftar tersebut. Mereka adalah Said Aqil Siradj dab Din Syamsudin.

Said Aqil Siradj—Ketua Nahdlatul Ulama (NU)—berada di peringkat ke-20. SementaraDin Syamsudin—pemimpin Muhammadiyah—menduduki peringkat ke-41.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Wow! Presiden RI Jokowi Masuk Daftar 500 Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top