Alhamdulillah, ini Target Presiden agar 3 Juta Nelayan Dapat Asuransi

Baca Juga 

 Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah sudah memberikan kartu asuransi untuk 1 juta nelayan dari Sabang sampai merauke terkait dengan jaminan keselamatan nelayan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat berkunjung ke Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan itu, Presiden menyerahkan kartu asuransi untuk 10.000 nelayan. 


“Nantinya setiap tahun kita naikkan 1 juta. Nanti ada anggaran bisa dinaikkan 2 juta, ada anggaran lagi dinaikkan 3 juta nelayan,” kata Presiden saat meresmikan Pelabuhan Untia di Makassar, seperti dilansir situs Sekretaris Kabinet, Sabtu (26/11).

Dia menuturkan kartu asuransi itu guna memberikan jaminan agar keluarga yang ditinggalkan nelayan mendapatkan jaminan masa depannya. 







Potensi Sulawesi Selatan

Jika meninggal di laut, maka pemegang asuransi itu akan mendapatkan dana Rp200 juta, meninggal di darat Rp160 juta, dan cacat Rp80 juta.

Dalam kesempatan itu, perwakilan nelayan pun mendapatkan lima kapal ikan sebesar 3 GT dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. KKP juga menjadi penanggung jawab program asuransi untuk nelayan.

Di sisi lain, Presiden mengingatkan, target ekspor perikanan Sulawesi Selatan sangat besar, yakni 10 persen dari total ekspor ikan nasional. Oleh karena itu, pengembangan Pelabuhan Untia yang baru diresmikan oleh Presiden itu diharapkan menjadi sentra pengembangan dengan pelabuhan pelabuhan perikanan lainnya. (asa)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top