As-Syahid Syahrie Oemar Yunan bin Umar (65 Tahun) SYUHADA AKSI 411, Engkau Telah Tepati Janjimu Berjihad di JalanNYA

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

As-Syahid Syahrie Oemar Yunan bin Umar

Beliau telah berhasil meneruskan wasiat menjadi kenyataan, diantara ratusan ribu wasiat yang disiapkan oleh para peserta aksi damai.

Beliau wafat 411, Dan namanya akan dikenang oleh penduduk langit. Meskipun diantara penduduk bumi tak mengetahui siapa sosoknya.

Meskipun usiamu uzur, tak lantas semangat keimananmu ikut uzur. Kau telah buktikan, mengusahakan siapa yang layak membersamai Abu Ayyub Al-Anshari dalam perjuangannya menegakkan kalimatullah.

Bahkan tangan-tangan kami tak layak memandikan jasadmu, sebab tugas itu yang pantasnya hanyalah para malaikat-malaikat-Nya. Dan saya pun malu, tak bisa melebihi prestasi terbaiknya, yaitu wafat di waktu yang baik, dalam kondisi yang baik, dan upaya terbaik.

Dan sesungguhnya, kelak Jokowi akan ditanyai atas kejadian semalam, dan siapa pun yang terzalimi akibat ulah kelalaiannya dan kepongahannya, maka dia berhak meminta untuk mengurangi amal baiknya dan menimpakan dosa milik yang dizalimi kepada dirinya.

Dan semoga para malaikat menyaksikan jutaan ummat muslim yang berkumpul karena lillah, menyampaikan lantunan kebaikan sehingga Arsy-Nya Allah SWT bergetar hebat, hingga Allah SWT turunkan pertolongan dan jawaban atas Niat dan kebaikan pada aksi damai 411.

مِّنَ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ رِجَالٌ۬ صَدَقُواْ مَا عَـٰهَدُواْ ٱللَّهَ عَلَيۡهِ‌ۖ فَمِنۡهُم مَّن

قَضَىٰ نَحۡبَهُ ۥ وَمِنۡہُم مَّن يَنتَظِرُ‌ۖ وَمَا بَدَّلُواْ تَبۡدِيلاً۬

"Di antara orang-orang mu’min itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada [pula] yang menunggu-nunggu dan mereka sedikitpun tidak merobah [janjinya]." (QS Al-Ahzab: 23)

Akhukum,

@RizqiAwal

___


Dalam aksi unjuk rasa 4 November 2016, Syahrie Oemar Yunan (65 tahun), salah seorang peserta Aksi 411 meninggal dunia.

Anak almarhum, Gegie Gantrina dalam keterangan yang dituliskan melalui akun facebooknya menyebut ayahnya meninggal karena sesak nafas karena terkena gas air mata.

"Innalillahi wainnailaihi roojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, ayahanda kami M.Syachrie Bin Umar. Beliau salah satu jama'ah aksi damai 4 November, meninggal di RSPAD Gatsu setelah dievakuasi dr Monas sekitar pukul 8.30 PM, menurut saksi ditempat kejadian beliau sesak nafas krn terkena gas air mata, semoga niat beliau utk berjihad menjadikannya Khusnul Khotimah, Yaa Allah semoga almarhum diterima iman islamnya, diberikan tempat mulia di sisiNya, diampuni segala dosanya. Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu."


Video Detik Detik Masa Aksi Bela Islam 4 November Ditembaki Gas Air Mata


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : As-Syahid Syahrie Oemar Yunan bin Umar (65 Tahun) SYUHADA AKSI 411, Engkau Telah Tepati Janjimu Berjihad di JalanNYA | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top