Astagfirullah, Ada Tulisan Surah Ali Imran di dalam Keset Kaki Ini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



Seorang warga di Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Fauzi menemukan lembaran kertas berisikan ayat suci Alquran di dalam keset kaki. Salah satu ayat yang tertulis dalam kertas tersebut adalah surah Ali Imran.

Fauzi mengaku istrinya yang pertama kali menemukan adanya lembaran kertas di dalam keset tersebut. Kertas tersebut ditemukan saat keset kaki dicuci istrinya pada Ahad (27/11). Awalnya, sang istri merasa ragu mengenai isi tulisan dalam lembaran kertas tersebut.






Kemudian, Fauzi berinisiatif untuk menyobek lebih lebar dalam tiga keset yang dicuci istrinya. Kertas di dalam keset pun akhirnya dikeluarkan. “Agak ragu karena terlihat bayang-bayang tulisan Arab. Akhirnya, (istri) memanggil saya. Terus saya menyobek (ketiga keset). Dan yang membuat saya pasti, pas terlihat nama surah Ali Imran,” ujarnya dalam pesan singkatnya kepada Republika.co.id, Ahad (27/11).

Kertas bertuliskan ayat suci Alquran tersebut, kata dia, ditemukan di dalam dua dari tiga keset yang dia beli. Fauzi menjelaskan, ia membeli ketiga keset itu sekitar satu bulan yang lalu di Pasar Pusat Sementara Prambanan. “Saya beli tiga keset berbarengan, dan hanya satu yang tidak ada tulisan Alquran," ujarnya.






Kemenag Telusuri Unsur Penistaan Agama dalam Keset Berisi Alquran


SLEMAN -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman akan menyelidiki kasus keset berisikan lembaran Alquran. Hal ini karena penemuan alas kaki berisikan lembaran kitab suci tersebut bisa mengarah pada kasus penistaan agama.

Hingga saat ini ,Kepala Kemenag Sleman, Zaenal mengaku belum mendapat laporan resmi mengenai kasus tersebut. Namun demikian ia mengatakan akan segera meminta Kantor Urusan Agama (KUA) Prambanan untuk mengecek kebenarannya. "Kami akan cari tahu kebenarannya, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Kalau memang ada unsur penistaan agama akan dilanjutkan oleh kepolisian," kata Zaenal pada Republika.co.id, Ahad (27/11) malam.

Menurutnya kasus keset berisikan kertas bertuliskan ayat suci Alquran baru ditemukan sekarang. Sebelumnya hal serupa belum pernah terjadi di Sleman. Ia mengimbau agar pihak manapun tidak bermain-main pada ranah yang sensitif. "Kita tahu kan sekarang isu agama ini sedang sensitif. Jadi sebaiknya tidak melakukan hal yang bisa memacu konflik seperti ini," ujarnya. Untuk sementara ini, Zaenal mengimbau agar masyarakat tetap tenang, sampai kasus tersebut mendapatkan kejelasan.
Hal serupa juga diungkapkan Ketua MUI DIY, Thoha Abdurrahman. Ia mengaku belum mendapat laporan soal keset berisikan lembaran Alquran. Namun ia menilai kasus tersebut sebagai penghinaan terhadap kitab suci agama Islam.

"Kalau Alquran dipakai alas kaki itu tidak baik. Itu artinya menghina Alquran itu," ujarnya. Ia meminta agar pihak berwenang segera mengusut kasus ini, sampai pelaku pembuat keset dihukum seadil-adilnya. Namun demikian, Thoha berharap agar orang-orang yang melakukan tindakan keji ini segera mendapat hidayah.

Sebelumnya warga Kecamatan Prambanan, Sleman, DIY  Fauzi menemukan keset berisikan lembaran Alquran. Dia mengaku kaget ketika istrinya sedang mencuci tiga buah keset kaki di rumahnya, Ahad (27/11). Saat basah, ketiga permukaan benda itu menampilkan bayang-bayang kertas yang bertuliskan aksara Arab. Ternyata, dua dari tiga benda tersebut berisikan berlembar-lembar kertas yang bertuliskan teks Alquran.



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Astagfirullah, Ada Tulisan Surah Ali Imran di dalam Keset Kaki Ini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top