Belajar dari Potret Sederhana Keluarga Terkaya di Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Bertepatan dengan perayaan hari raya Thanksgiving, Melinda Gates memamerkan foto keluarganya di Facebook. Istri orang terkaya di dunia itu, Bill Gates, mengucapkan selamat Thanksgiving bersama tiga anak mereka.

Bisa disebut inilah keluarga terkaya di dunia saat ini, di mana Bill Gates harta terakhirnya diestimasi USD 81,7 miliar. Tapi penampilan mereka dalam foto tersebut sangat bersahaja, tidak ada keistimewaan apa-apa. Mereka mengenakan pakaian hangat yang biasa saja.








Memang dari dulu, keluarga ini terkenal tidak suka neko-neko dalam hal penampilan dan nyaris tidak pernah bikin kehebohan atau skandal. Komentar di Facebook pun menyuarakan kekaguman pada mereka.

"Melihat keluarga Anda dan mengetahui kalau kalian adalah salah satu yang paling kaya, tapi melihat kebersahajaan dalam potret ini adalah sesuatu yang menginspirasi," tulis sebuah komentar. 







"Mudah bagi kalian untuk diam saja dan menikmati pendapatan yang besar, tapi kalian tidak begitu. Kalian bekerja keras mendapatkannya dan membantu juga mereka yang membutuhkan. Keluarga kalian sangat mengagumkan," tulis yang lain. 

Bill dan Melinda menikah tahun 1994. Dalam foto ini ada tiga anak mereka, Jennifer yang lahir tahun 1996, Rory lahir tahun 1999 dan paling bungsu Phoebe lahir pada tahun 2002.

Bill dan Melinda baru saja mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi warga sipil atas kontribusi mereka terhadap negara. 

Potret Sederhana Keluarga Terkaya di DuniaFoto: Facebook

Pengalungan medali dilakukan langsung oleh Obama dalam sebuah acara khusus di Gedung Putih pekan ini. Dalam pidatonya, Obama mengatakan Gates dan istrinya berhak menerima penghargaan tersebut dengan mempertimbangkan jasa dan pengabdian yang telah mereka lakukan, melalui kegiatan filantropi yang mereka lakukan. 

"Selama dua dekade, Gates Foundation berkontribusi menyediakan kebutuhan medis dan kesehatan untuk jutaan orang, memasok kebutuhan air bersih, meningkatkan pendidikan untuk anak-anak, menggelar kampanye agresif menentang perubahan iklim dan masih banyak lagi," kata Obama (fyk/fyk) 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Belajar dari Potret Sederhana Keluarga Terkaya di Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top