FATAL! Inilah BEBERAPA KESALAHAN DATA WIKIPEDIA Tentang Aksi Bela Islam 4/11

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Aksi Bela Islam Jilid II atau dikenal dengan Aksi Damai 411 masuk dalam situs ensiklopedia elektronik Wikipedia.

Belum diketahui siapa yang membuat referensi ensiklopedia ini. Laman informasi ini juga diproteksi oleh si pembuat agar tidak terjadi penyuntingan data dan fakta sehingga terjadi kesimpangsiuran informasi.

Dalam penjelasannya ada beberapa kekeliruan yang ditulis. Disebutkan bahwa massa yang ikut dalam Aksi Damai 411 sekitar 50.000-200.000.

"Aksi Damai 4 November[13]) terjadi pada 4 November 2016 ketika demonstran berjumlah antara 50.000–200.000[8][9] turun ke jalan-jalan di Jakarta, Indonesia untuk memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (atau yang dikenal sebagai "Ahok") yang dianggap menghina agama Islam," sebut laman Wikipedia.

Padahal, jika dilihat dari massa yang hadir pada Aksi Damai 411 berjumlah sekitar dua juta orang. Ini juga diakui oleh banyak pihak.

Tak hanya itu, kejanggalan lainnya adalah perihal korban meninggal dunia. Ditulis di laman Wikipedia seorang korban meninggal dunia disebabkan karena asma.

Padahal setelah ditelusuri oleh Pusat Hak Azasi Muslim Indonesia (Pushami) korban meninggal dunia tidak memiliki riwayat penyakit asma dan diketahui meninggal dunia akibat serangan gas air mata aparat.


BERIKUT KOMENTAR NETIZEN 





Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : FATAL! Inilah BEBERAPA KESALAHAN DATA WIKIPEDIA Tentang Aksi Bela Islam 4/11 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top