Hanya 14,6 Persen Personel Polri-TNI Disiagakan Saat Aksi Bela Islam Jilid III

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Sejumlah 22 ribu personel paduan Polri-TNI dikerahkan untuk mengamankan Tindakan Bela Islam jilid III di pelataran Monas, Jakarta, pada Jumat (2/12).



Jumlah itu cuma 14, 6 % dari keseluruhan estimasi 150 ribu pendemo dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI yang bakal ada di Monas waktu hari-H.

” Ini sebagai langkah preventif serta preemtif, ” kata Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11).

Kajian berkaitan pengamanan waktu demo 212 di pimpin segera Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama deretan serta institusi berkaitan yang lain dalam rapat koordinasi di Polda Metro Jaya, Jakarta, tadi malam (Senin, 28/11). Rapat itu menindaklanjuti pertemuan Kapolri di kantor MUI sebagian jam terlebih dulu.

” Tadi malam telah rapat koordinasi pengamanan untuk giat tindakan super damai, berbentuk zikir, doa serta salat Jumat berjamaah di Monas, ” jelas Boy.

Baca Juga: AS Hikam: Demokrasi Yes Mobokrasi No!

Sebagian poin hasil rapat itu juga mengulas tehnis penyusunan serta pengamanan di Silang Monas waktu unjuk rasa berjalan. Termasuk, pemilihan pintu masuk serta darurat, tempat panggung, terutama untuk khotib untuk solat Jumat, dan tempat parkir kendaraan.

” Fasilitas tempat berwudhu, toilet serta permasalahan teknisnya yang lain juga dibicarakan, ” tutur bekas kapolda Banten itu.

Sumber: rmol.co

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hanya 14,6 Persen Personel Polri-TNI Disiagakan Saat Aksi Bela Islam Jilid III | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top