Ini Cara Polri sejukkan demo Ahok, pasukan Asmaul Husna & Polwan hijab

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Gabungan ormas Islam bakal menggelar demonstrasi besar-besaran terkait dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), Jumat (4/11) mendatang. Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima Polri dari gabungan ormas, rencananya peserta demo mencapai 100.000 orang.





Sejumlah pihak khawatir demo bakal berujung kisruh. Untuk menjaga ibu kota, Mabes Polri dibantu TNI memiliki sejumlah strategi. Ribuan pasukan Brimob dari sejumlah daerah ditarik masuk ke ibu kota. Pasukan TNI juga diperbantukan untuk menjaga Ibu Kota.

Selain itu, Polri juga memiliki strategi buat menyejukkan demo. Mabes Polri menyiapkan pasukan 'Asmaul Husna' untuk mengawal jalannya demo.

Para personel ini berbeda karena memakai peci dan sorban putih saat menjaga demonstran nanti. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pasukan 'Asmaul Husna' ini dibentuk sesuai arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Keberadaan mereka diharapkan dapat membuat demo tenang dan damai.

Apel pengamanan Pilkada 2016 Merdeka.com/imam buhori

"Itu arahan dari Pak Kapolri supaya demo berjalan tenang dan damai," kata Boy saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (2/11).

Mantan Kapolda Banten ini mengatakan, pasukan berpeci dan sorban akan diarahkan mengawal demo di area Monas.








"Disiapkan mengawal demo di Monas," tuturnya.

Tak cuma itu, Polri menyiapkan ratusan Polwan berhijab. Mereka akan bertugas sebagai negosiator dalam demo nanti.

"Nanti kita siapkan 300 personel Polwan berhijab. Fungsinya sebagai negosiator," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/11).

Polwan berjilbab 2015 merdeka.com/arie basuki



Polisi berharap Polwan berhijab dapat meredam suasana pendemo yang mulai memuncak.

"Berharap dengan kehadiran Polwan bisa jadi negosiator untuk reduksi emosi dengan cara dialogis. Ini bukti pelayanan kami. Ini kan bentuk upaya persuasif," katanya.

[dan]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ini Cara Polri sejukkan demo Ahok, pasukan Asmaul Husna & Polwan hijab | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top