Follow by Email

Ini Kata Gus Sholah Soal Shalat Jum’at di Jalan

close
Daftar Artikel Terbaru
Sholahudin Wahid, akrab disebut Gus Sholah, angkat suara mengenai shalat jumat di jalan.

Gus Sholah yang merupakan adik kandung Abdurrahman Wahid ini, mengatakan tidak ada larangan sama sekali dalam Islam untuk menunaikan shalat Jumat di jalan.

Menurutnya, shalat Jumat di jalan boleh dilakukan. Terlebih jika masjid sudah tidak dapat menampung jamaah shalat Jumat lagi.

“Kalau memang tidak bisa menampung jamaah, ya apa boleh buat,” kata Gus Sholah, di Surabaya, lansir viva, Kamis, (24-11-2016).





Keinginan umat Islam untuk melakukan aksi di Jakarta pada 2 Desember mendatang, lanjut Gus Sholah, tidak perlu dilarang. Karena itu merupakan hak konstitusional setiap warga negara.

“Kalau menurut saya tidak perlu dihalangi keinginan mereka. Mau diapakan lagi kalau mereka mau unjuk rasa,” ujar Gus Sholah.

Terlebih, jika aksi itu dibarengi dengan kegiatan shalat Jumat, maka hal itu adalah sesuatu yang biasa.

“Konteksnya ini kan orang berbondong-bondong ke Jakarta untuk ikut shalat Jumat, jadi itu hak masing-masing individu,” jelas Gus Sholah. []

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Ini Kata Gus Sholah Soal Shalat Jum’at di Jalan

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top