Jadi Saksi Ahli 7,5 Jam, Habib Rizieq: Sudah Cukup Bahan untuk Menjerat Ahok sebagai Tersangka

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Jakarta – Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab selesai memberikan keterangannya di Bareskrim Polri, Kamis (03/11) sebagai ahli dalam kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selama 7,5 jam Habib Rizieq menyampaikan keterangan sebagai ahli bahwa Ahok telah menista Islam. Ia keluar dari kantor sementara Bareskrim di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada pukul 20.30.

Dalam hal ini, Habib Rizieq memberikan pandangannya sebagai ahli agama. Dia menyertakan sejumlah literatur dan referensi yang menyebutkan ucapan Ahok telah menista agama.‎

“Saya sertakan beberapa belas referensi kitab tafsir klasik, dalil lengkap, itu sebabnya kenapa keterangan cukup makan waktu,” jelas dia.

Usai menjalani pemeriksaan, Habib Rizieq mendesak Bareskrim agar segera memutuskan status Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Dia juga meminta supaya tidak ada intervensi kepada Bareskrim terkait kasus ini.

“Pihak mana pun jangan ada yang intervensi. Saya dan kawan-kawan dengan gerakan nasional pendukung fatwa MUI akan melawan habis-habisan mereka yang intervensi,” katanya.

Habib Rizieq juga mendorong Bareskrim segera melakukan gelar perkara.‎ Sebab, Bareskrim sudah‎ memiliki bahan yang cukup dalam menjerat Ahok sebagai tersangka.

“Kalau sebagaimana ketahui, saksi fakta selesai, saksi ahli agama sudah, saksi terkait lain sudah diperiksa. Rekaman video sudah diuji Labfor (laboratorium forensik, red). Semua sudah selesai. Tinggal tunggu polisi gelar pekara dengan menentukan status Ahok, kami mau dipercepat,” beber dia. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Jadi Saksi Ahli 7,5 Jam, Habib Rizieq: Sudah Cukup Bahan untuk Menjerat Ahok sebagai Tersangka | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top