Jalan Kaki ke Jakarta, Massa GNPF MUI Asal Ciamis Masuki Kabupaten Garut

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Massa GNPF MUI asal Kabupaten Ciamis berjalan kaki ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai 2 Desember di Monas. Setelah menempuh jarak puluhan kilometer, mereka tiba di Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Diiringi hujan lebat, mereka tiba di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Rabu (30/11/2016) sekitar pukul 00.30 WIB. Sepanjang perjalanan mereka tak henti-henti meneriakkan shalawat dan takbir. 




Kedatangan mereka disambut warga setempat. Bahkan tak sedikit yang menyuguhkan makanan dan minuman bagi para peserta aksi jalan kaki ini. Diketahui, massa berasal dari beberapa pesantren di Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya dan Garut.

"Kami tidak bisa ikut ke Jakarta, jadi kami coba sedikit membantu dengan semua yang kami bisa, ya salah satunya menyediakan sedikit makanan dan minuman untuk para mujahid," ungkap salah satu warga Kecamatan Limbangan, Tedi Sutandi.

Salah seorang peserta aksi jalan kaki, Ali Ridwan, mengatakan dirinya tidak lelah meskipun sudah berjalan hampir 70 km. Ia merasa pembelaan atas agamanya harus terus ditegakkan.

"Ini suatu kebanggaan untuk saya, agama Islam adalah agama kami semua, kami merasa sakit hati karena keadilan belum ditunjukkan oleh pemimpin kita semua," ucapnya.

Rencananya rombongan akan terus melanjutkan perjalanan mereka menuju Kabupaten Bandung dan beristirahat di sana.

Saat berita ini dimuat, peserta tampak telah memasuki kawasan Nagreg yang merupakan perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Jalan Kaki ke Jakarta, Massa GNPF MUI Asal Ciamis Masuki Kabupaten Garut | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top