Polri : Jangan Ada Bambu Runcing di Gelar Sajadah 212

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Polri mengimbau massa yang akan ikut aksi damat Bela Umat Islam Jilid III 2 Desember 2016 tidak membawa barang-barang berbahaya dan senjata tajam. Aksi yang berisi kegiatan gelar sajadah itu akhirnya diputuskan dilaksanakan di dalam kawasan Monas Jakarta Pusat.



"Ini imbauan dari GNPF  terkait dengan larangan untuk membawa barang berbahaya terutama senjata tajam, dan bambu runcing," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan jika mengacu pada pengalaman aksi unjuk rasa 4 November 2016, masih terdapat masyarakat yang membawa tiang-tiang bendera. Setelah dicek, ternyata ujungnya bambu tiang tersebut diruncingkan.

"Ini sesuatu yang berbahaya karena di antara bambu runcing itu ada yang digunakan untuk melukai petugas kita. Dan sekali lagi petugas kita tidak gunakan senjata api. Petugas kami upayakan komunikasi persuasif dan preventif di lapangan," katanya.

Apalagi, kata Boy, format aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 sudah berubah. Kegiatan yang dilakukan lebih kepada kegaiatan ibadah.

"Diimbau juga agar membawa sajadah masing-masing karena sajadah yang disiapkan panitia dari tim terpadu yakni GNFP, pemda, kepolisian bisa saja tidak cukup apabila masyarakat datang 200 ribu kemungkinan itu memerlukan tempat sendiri untuk ibadah. Disarankan sajadah masing-masing dan perlengkapan pribadi," tukasnya. (sym)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Polri : Jangan Ada Bambu Runcing di Gelar Sajadah 212 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top