Kalimat Dzikir Ini Melebihi Berat 7 Lapis Bumi dan Langit

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://2.bp.blogspot.com/-QdMEEWT-cLE/VfZVOLp0z5I/AAAAAAAAD7k/uSJ62sHc90U/s1600/Misteri%2BPenciptaan%2BLangit%2Bdan%2BBumi%2Bdalam%2BAl-Qur%25E2%2580%2599an.jpg

ANDA tentu tak pernah membayangkan betapa luasnya langit dan bumi ini. Meski Anda memiliki banyak harta pun, tak akan mungkin bisa mengelilingi langit dan bumi. Apalagi sampai bisa menembus tiap lapisnya. Ya, bumi dan langit itu tercipta berlapis-lapis. Namun, kita tak bisa melihatnya.

Tak bisa dibayangkan berapa beratnya bumi dan langit ini. Tetapi, ada satu kalimat yang bisa melebihi berat tujuh lapis bumi dan langit. Benarkah? Ya, salah satu kalimat ini, jika diamalkan akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita. Kalimat apa itu?

Dilansir dari infoyunik.com bahwa kalimat dzikir tersebut adalah Laa ilaha illallah yang artinya tiada Tuhan selain Allah. Nabi Musa ‘Alahis salam berkata kepada Rabbnya, “Ya Allah, ajarkanlah kepadaku tentang sesuatu untuk berdzikir kepada-Mu?” Allah Ta’ala pun menjawab, “Ucapkanlah Laa ilaha illallah.”

 https://3.bp.blogspot.com/-0kkChV40y0E/TZnSdFHYfNI/AAAAAAAABbU/UIwtlAuKQLI/s640/siapakah+penghuni+bumi+sebelum+manusia.jpg

Dalam riwayat yang disampaikan oleh Imam an-Nasa’i ini, Nabi Musa memohon kepada Allah Ta’ala selepas mendapatkan ajaran tentang kalimat dzikir yang mulia itu. Pinta Nabi Musa, “Ya Allah, setiap kali mengucapkan dzikir ini, berikanlah aku pahala yang istimewa.”

Sebagaimana disebutkan dalam hadis Qudsi dari Abu Sa’id al-Khudri, Allah Ta’ala mengatakan dalam firman-Nya, “Wahai Musa, seandainya tujuh lapis bumi beserta isinya digabungkan dengan tujuh lapis langit dengan seluruh semestanya dan diletakkan di sebelah timbangan kalimat Laa ilaha illallah, niscaya kalimat itu lebih berat, melebihi semua itu.”

Subhanallah, kalimat ini ternyata begitu agung. Sungguh, kalimat yang memiliki keutamaan luar biasa. Maka, alangkah lebih baik bagi kita untuk senantiasa selalu mengagungkan kalimat ini. Basahi lisan kita dengan kalimat itu. Dengan begitu, kita pun akan selalu ingat bahwa Allah adalah satu-satunnya Tuhan kita.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kalimat Dzikir Ini Melebihi Berat 7 Lapis Bumi dan Langit | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top