[KASUS AHOK] K.H. Hasyim Muzadi: Masa Polisi Lupa Arswendo, Lia Eden, Musadeq?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH. Hasyim Muzadi menilai semestinya penanganan kasus penistaan agama itu hal sederhana karena sudah banyak yurisprudensinya.

"Mestinya sih sederhana, tetapi menjadi ruwet karena ada inproporsionalisasi (tidak semestinya) pada eselon-eselon kekuasaan negara," kata mantan Ketua PBNU ini di kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat 13-14, Jakarta Pusat, Jumat 11 November 2016.

Kyai Hasyim mencontohkan, misalnya seseorang yang melakukan penyidikan itu tidak perlu harus izin ke Presiden terlebih dulu. Sebab, dalam tugas dan pokok fungsi Kepolisian sudah diatur hal tersebut.

"Lantas, kenapa masih ada statement untuk tanya ke Presiden dulu? Dalam tupoksi Kepolisian itu, kan ada. Sehingga, tidak perlu bekerja ekstra tupoksi begitu. Jadi, biasa saja. Seperti dulu, menangani Arswendo Atmowiloto, Lia Eden, Ahmad Musadeq, masa sudah lupa?" ujar Kyai Hasyim.

Dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Arswendo Atmowiloto, Lia Eden, Ahmad Musadeq, pihak kepolisian menggunakan fatwa dan sikap dari MUI sebagai acuan.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikam Depok itu mengaku tidak tahu kenapa hal tersebut terjadi. Apakah, karena yang diproses adalah kepala daerah yang dikenal dekat dengan Jokowi, atau karena hal lainnya.

"Saya tak tahu, tetapi kenapa ragu-ragu. Sekarang, sudah informasi kan sudah komplet. Nah, masalahnya, ya harus segera diselesaikan. Bukan hanya main suruh ulama begini-begini. Begitu, core-nya (inti masalah) ini dicabut semua akan reda," jelasnya.

Sumber: VIVAnews

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : [KASUS AHOK] K.H. Hasyim Muzadi: Masa Polisi Lupa Arswendo, Lia Eden, Musadeq? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top