KESAKSIAN Mayjen TNI (Purn) Prijanto: Aksi 4 November Penuh Keajaiban

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


JAKARTA - Dalam #AksiBelaQuran pada 4 November 2016 lalu, Mayjen TNI (Purn) Prijanto bercerita aksi demonstrasi itu menjadi refleksi dirinya kembali membaca Al-Quran terutama Surat Al-Maidah 51.

Saat membuka acara diskusi, mantan Wakil Gubernur DKI ini mengatakan QS Al-Maidah 51 memiliki keajaiban. Salahsatunya ialah bisa mendatangkan jutaan orang. Kemudian keajaiban lainnya, BMKG telah meramalkan saat aksi 4 November terjadi akan hujan deras, ternyata tidak terbukti.

“Lalu, keajaiban lainnya adalah dari sekitar 2 juta itu orang yang ikut aksi tidak ada pendemo yang mengeluh lapar dan haus,” ujar Mayjen TNI (Purn) Prijanto dalam acara 'Diskusi Publik: Kasus Ahok Nista Islam dalam Perspektif Hukum Pidana' di Rumah Amanah Rakyat, Menteng, Jakarta pada Kamis (10/11) kemarin.

Prijanto bercerita, Rumah Amanah Rakyat merupakan salah satu dapur umum aksi #411, meskipun dengan segala keterbatasannya. Rumah Amanah Rakyat menyiapkan 2.000 logistik untuk peserta aksi. Dari sejumlah dapur umum yang disiapkan, secara matematis tak akan mampu menyuplai kebutuhan jutaan peserta aksi. Inilah keajaiban yang dimaksud Prijanto.

Prijanto juga menegaskan perlu mencermati ayat selanjutnya yaitu dalam QS Al-Maidah ayat 52 dan 53 disebutkan akan ada kemunculan orang-orang munafik.

“Kita ini yang dapat hidayah akan melihat kemunculan orang munafik. Kemudian pada ayat selanjutnya di Al-Maidah 53 akan makin jelas mana orang beriman dan mana orang munafik,” sebut mantan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) ini.

Berikut terjemahannya:

51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin [mu]; sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

52. Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya [orang-orang munafik] bersegera mendekati mereka [Yahudi dan Nasrani], seraya berkata: "Kami takut akan mendapat bencana". Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan [kepada Rasul-Nya], atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

53. Dan orang-orang yang beriman akan mengatakan: "Inikah orang-orang yang bersumpah sungguh-sungguh dengan nama Allah, bahwasanya mereka benar-benar beserta kamu?" Rusak binasalah segala amal mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang merugi.

Jadi, menurutnya ada yang banyak orang mengaku Islam, tapi tidak tahu apa ajaran Islam. Ia mencontohkan, ada orang kaya tapi tidak pernah mendapat hidayah untuk berangkat haji atau umroh.

“Ada banyak orang Islam tapi tidak mendapat hidayah memahami Al-Quran,” pungkas Mayjen TNI (Purn) Prijanto.

Sumber: DAKTA

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : KESAKSIAN Mayjen TNI (Purn) Prijanto: Aksi 4 November Penuh Keajaiban | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top