Ketika Survei Membuktikan Etnis Cina dan Pemeluk Kristen Dukung Penuh Ahok-Djarot, Siapa yang SARA?

Baca Juga 



JAKARTA - Ada fakta yang tak terbantahkan dalam hasil survei terbaru yang dirilis lembaga survei pimpinan Burhanuddin Muhtadi yang dirilis Kamis (24/11) kemarin.

Dalam rilis Lembaga Indikator Politik Indonesia menyebutkan Ahok-Djarot didukung penuh oleh etnis Cina dan pemeluk agama Kristen Protestan dan Katolik.

Dalam data rilis "Dukungan Berdasar Sosio-Demografi" didapatkan FAKTA:

(1) Sebanyak 79,1 % etnis China memilih Ahok-Djarot. Dan tak satupun (0%) yang memilih selain Ahok-Djarot. Sisanya 20,9 % tidak mau menyebutkan pilihan/rahasia.

(2) Sebesar 80,4% pemeluk Kristen Protestan dan Katolik memilih pasangan Ahok-Djarot. Agus-Sylvi 11,4%, Anies-Sandi 0%. Sisanya 8,2% tidak tahu/rahasia.

Survei ini dilaksanakan pada tanggal 15-22 November 2016. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Jakarta yang sudah memiliki hak pilih dalam pilgub DKI 2017.

Survei ini mengambil 798 sample dari 800 responden yang direncanakan. Dengan metode multistage random sampling dan tingkat margin of error sebesar lebih kurang 3,6 persen.

FAKTA ini bukan cuma hasil survei kali ini, temuan senada juga pernah dikeluarkan oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). Dalam rilisnya: Kristen Protestan dan Katolik bulat dukung pasangan Ahok-Djarot.

Sumber data: @indikatorcoid

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top