KETUA PP MUHAMMADIYAH: Tantang Mubahalah, Ade Armando Tak Paham Ajaran Islam

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


 Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Yunahar Ilyas menyatakan tantangan mubahalah yang dilontarkan aktivis liberal Ade Armando kepada kaum Muslimin anti Ahok menggambarkan bahwa Ade tak paham ajaran Islam.

Menurutnya, mubahalah (tantangan saling melaknat, red) itu berlaku antara Muslim dengan kafir. Tidak diperkenankan sesama Muslim saling melontar kata laknat dan mengancam dengan azab Allah SWT.

“Mubahalah itu jika kita berdialog dengan non-muslim , semua argumen sudah kita sampaikan. Kalau tidak mau menerima baru mubahalah,” ujar Yunahar seusai pengajian bulanan di PP Muhammadiyah, Jakarta pada Jumat, 11 November 2016 malam.

Wakil Ketua MUI Pusat ini menjelaskan, jika sesama muslim ada perbedaan pendapat cukup diselesaikan dengan diskusi. Apalagi kalau terkait penafsiran ayat.

“Gak ada mubahalah-mubahalah. Itu cukup diskusi. Mana ada orang sedikit-sedikit mubahalah. Kalau sesama muslim ya diskusi,” tambah Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

Lebih jauh, Yunahar menyatakan bahwa kelakuan Ade Armando menantang kaum Muslimin anti Ahok sebagai orang yang tidak mengerti ajaran Islam.

“Itu orang yang gak ngerti aja. Gak usah dilayani. Orang gak paham nantang-nantang untuk apa?,”  sambungnya.

Yunahar kemudian menyitir QS Al-Furqan: 63 yang berbunyi:

berbunyi:

وَإِذَا خَاطَبَهُمُ الْجَاهِلُونَ قَالُوا سَلَامًا [الفرقان : 63]

“Dan orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik.”

“Jadi kalau ada orang bodoh menantangmu jawab baik-baik saja,” pungkasnya.



Sebelumnya dikabarkan bahwa dosen UI Ade Armando yang dikenal juga sebagai pendukung Ahok, hari Jumat 11 November 2016 membuat tantangan mubahalah bagi kaum muslim anti Ahok pada laman Facebooknya.



Penulis: Fajar Shadiq

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : KETUA PP MUHAMMADIYAH: Tantang Mubahalah, Ade Armando Tak Paham Ajaran Islam | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top