KH Said Aqil: Islam Agama Damai, Jangan Mau Diadu Domba !

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mendorong agar situasi di Indonesia sejuk dan damai. Dia meminta masyarakat mempercayakan penyelesaian kasus pidato kontroversi Basuki Tjahaja Purnama soal Surat Al Maidah ayat 51 kepada Polri.





"Islam agama damai, jangan mau diadu domba. Serahkan (kasus Ahok) pada polisi lah. Kerjaan kita masih banyak," kata Kiai Said saat dihubungi detikcom lewat telepon, Senin (14/11/2016).

Kiai Said tidak ingin situasi di Indonesia tidak kondusif. Dia meminta masyarakat tenang dan tidak menghabiskan energi dengan mengurusi persoalan kasus Ahok, sementara banyak persoalan lain lepas dari sorotan, bahkan terabaikan.

"Energi kita jangan dihabiskan hanya karena satu orang lah. Hendaknya kita memikirkan hal-hal yang lebih penting, yang lebih besar, seperti narkoba, terorisme, kemiskinan, pengangguran, kekerasan seksual, kenakalan remaja dan lain-lain," ucapnya.

Kiai Said kembali menegaskan, kasus Ahok sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Dia percaya polisi akan bekerja cepat dan profesional. Apapun nanti hasilnya, semua pihak harus bisa menerima dengan lapang dada.

"Kita tunggu saja hasil penyelidikan seperti apa. Kita dari PBNU sudah kirim saksi kok, saksi ahli dari NU Wakil Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar," ujarnya. 
(hri/iy)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : KH Said Aqil: Islam Agama Damai, Jangan Mau Diadu Domba ! | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top