Massa Bhineka Tunggal Ika ‘Tak Ramah Lingkungan’, Bunga Taman Kota Habis Diduduki

Baca Juga 

 Memang sulit mengontrol dan mengorganisir ketika masa telah berkumpul dalam jumlah besar, sehingga tak mengherankan dalam aksi unjuk rasa atau jenis lainnya, tindakan masa menjadi tak terkontrol.
Kali ini tak terhidarkan dalam masa aksi Bhineka Tunggal Ika, masa yang sudah merasa kelelahan dan kepanasan, melihat rindangnya pohon taman kota serta keteduhan di bawahnya membuat dahaga untuk berlindung dibawahnya menjadi rasa yang tak terbendung.


Alhasil, entah disadari atau tidak, sehingga tumbuhan tanaman bunga serta rumput hias yang selama ini dirawat dengan baik oleh pemerintah kota, direnyahkan atau diinjak dan diduduki oleh masa pawai Bhineka Tunggal Ika.
Terpantau aktifitas mereka berteduh sembari mengobrol sesamanya hingga mengembalikan tenaga yang terkuras dengan asupan air mineral dan makanan ringan.
Untuk diketahui aksi ini tidak berjalan sesuai rencana, pada awalnya diperkirakan estimasi masa mencapai 97 ribu orang dan akan dilangsungkan parade hingga pukul 18:00 WIB.
Namun realisasinya diperkirakan jumlah massa yang hadir kurang dari 2 ribu orang dan membubarkan diri sekitar pukul 13:00.
“Kemarin komitmen dari berbagai elemen yang mau datang, totalnya ada 97 ribu massa, belum termasuk yang datang pribadi dengan sendirinya,” pungkas salah satu penggagas Parade Bhinneka Tunggal Ika, Hasan Nasbi.
(Arbie Marwan)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top