Meski Jasad Sudah Mati, Tubuh Masih Bisa Lakukan Ini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Tanda tubuh yang paling terlihat dari seseoang yang sudah meninggal adalah tidak adanya detak jantung. Selain itu, tubuh perlahan menjadi membiru dan aliran darah berhenti. 

Tetapi, ada hal lain yang dilakukan oleh tubuh meski jasadnya sudah mati. Dilansir laman Womans Health Mag, Selasa (8/11), berikut hal yang terjadi pada tubuh setelah jantung tak lagi berdetak. 






Buang air
Jasad yang sudah mati ternyata masih bisa mengeluarkan kotoran seperti buang air kecil atau besar. Ini dikarenakan otot yang menjaga kantung kemih akan lebih relaks dan dengan sendirinya kotoran akan keluar begitu saja.

Kerutan di dahi menghilang
Otot menjadi tidak tegang ketika tubuh tak lagi bernyawa. Hal itu menyebabkan beberapa kerutan akan menghilang atau terhenti. 

Mendesah
Seseorang yang telah meninggal jika bagian tubuhnya digerakkan, itu akan menyebabkan udara masuk ke tenggorokan. Kemudian akan memainkan pita suara hingga terdengar bunyi desahan dari dalam paru-paru. 

Noda hitam 
Tubuh yang tak lagi bernyawa membuat hati tak lagi menjaga aliran darah tetap mengalir. Gravitasi yang akan mengambil alih pekerjaan tersebut. Jika seseorang meninggal dalam kondisi duduk, darah akan mengalir ke tempat yang paling rendah yaitu pergelangan kaki. Itu akan menyebabkan noda hitam pada pergelangan kulit.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Meski Jasad Sudah Mati, Tubuh Masih Bisa Lakukan Ini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top