Papua Ancam Merdeka Jika Ahok Tak Jadi Gubernur Jakarta

Baca Juga 




Manokwari – Warga Papua dari seluruh denominasi gereja di Manokwari, pada Rabu lalu (16/11), menggelar demo untuk mendukung tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka melakukan long march dari perkantoran Sanggeng menuju lapangan sepak bola Borasi.

Berbagai spanduk tuntutan dibawa oleh peserta demo. Diantara yang paling mengundang perhatian adalah spanduk bermuatan referendum Papua, yang berbunyi “Jika Ahok Tak Jadi Gubernur Jakarta, Ahok Jadi Presiden Papua” dan “Demo Ulang Ahok = Usir Papua dari NKRI”. Ada juga spanduk lainnya yang bertuliskan “Stop Dagelan SARA, Stop Kafir, Stop Tolak Ahok”.



Massa juga membuat petisi atau dukungan kepada Bupati Manokwari. Terdapat 14 petisi yang disampaikan, diantaranya menuding aksi damai umat Islam pada 4 November lalu merupakan rekayasa politik untuk menjatuhkan Ahok demi kepentingan pihak tertentu. Untuk itu, massa Kristen meminta kasus Ahok untuk diakhiri.

Lebih lanjut, massa meminta pemerintah Indonesia menghentikan semua aksi demo yang menolak Ahok. Mereka menilai “Menolak Ahok sama dengan Menolak Papua dan Jika Diteruskan sama halnya dengan Mengusir Kami dari NKRI”. Pemerintah juga didesak menangkap dan memproses hukum semua aktor politik dan tokoh intelektual yang telah sengaja memanfaatkan kasus Ahok untuk memicu konflik SARA dan mengancam keutuhan NKRI. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top