Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin Jadi Khatib Shalat Jumat di Lapangan Monas pada Aksi 212

Baca Juga 

(Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mencium tangan Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin)

Aksi Bela Islam III akhirnya disepakati digelar di lapangan Monas, Jumat, 2 Desember 2016, dari mulai jam 08.00 WIB sampai Sholat Jumat.

Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI KH Ma’ruf Amin akan menjadi khatib Shalat Jumat di lapangan Monas Jakarta. Hal ini disampaikan Ketua Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab saat konpers bersama Kapolri di kantor MUI Jakarta, Senin (28/11/2016).

“Insyaa Allah Shalat Jum’at tersebut yang akan bertindak sebagai khatib adalah guru kita semua, panutan kita yaitu ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH. Ma’ruf Amin hafizahullahu ta’ala,” kata Habieb Rizieq di hadapan wartawan.

Shalat Jum’at ini menjadi penutup acara Aksi 212 dimana rangkaian acara sebelumnya akan diisi dengan Dzikir dan Doa untuk keselematan negeri, serta Taushiah dari para Ulama dan Umaro.

Kapolri Jenderal Tito menyatakan lapangan Monas mampu menampung jamaah sebanyak 700 ribu orang. Kalau tidak muat menampung peserta aksi maka disediakan di area sekitarnya.

Diperkirakan jumlah peserta Aksi 212 akan lebih banyak dibanding saat Aksi 411 yang saat itu diperkirakan jumlahnya dua jutaan.

Dengan digelarnya Jumatan di Monas pada saat Aksi 212 nanti, maka berakhir pula perdebatan tentang boleh tidaknya, sah tidaknya, bid'ah tidaknya, Sholat Jumat di lapamgan.

Para Ulama dan Umaro sudah sepakat dan mereka akan bersama-sama mengikuti Aksi 212 dengan dzikir doa taushiah dan di akhri Sholat Jumat dengan khotib Almukarrom KH Ma'ruf Amin.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top