Ramai-ramai Bantah Terlibat Parade Bhineka Tunggal Ika

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Isu akan adanya aksi parade massa di Parkir Timur Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada 19 November 2016 muncul di media sosial.

Tidak hanya artis Melani Soebono, sejumlah pihak pun bereaksi terhadap isu tersebut. Sejumlah pihak pun membantah ikut serta dalam kegiatan yang mencantumkan nama banyak pihak itu.

Adapun bantahan itu di antaranya dinyatakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta dan Pemimpin Pusat Muhammadiyah yang menegaskan tidak pernah dihubungi panitia acara tersebut.

“Dengan ini, LBH Jakarta melakukan klarifikasi bahwa staf kami yang bernama M Isnur dan Widodo Budidarmo menyatakan tidak mengetahui dan sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan tersebut,” kata Direktur LBH Jakarta, Alghiffari Aqsa melalui laman akun facebook LBH Jakarta, Sabtu 12 November 2016.

Klarifikasi itu disampaikan LBH Jakarta menyikapi adanya pesan yang tersebar luar mengenai hasil konsolidasi untuk aksi Parade Bhinneka Tunggal Ika tanggal 19 November 2016, yang menyebutkan adanya perwakilan dari LBH Jakarta dalam kepanitiaan.

“LBH Jakarta tetap mendukung segala gerakan yang merawat Indonesia sebagai negara Bhinneka Tunggal Ika, menjalankan kehidupan bernegara secara konstitutional dan penegakkan hukum yang berkeadilan,” kata Alghiffari.

Bantahan juga disampaikan Sekretariat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui akun Facebook Persyarikatan Muhammadiyah, Sabtu 12 November 2016.

“Diinformasikan bahwa Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti tidak pernah dihubungi dan tidak tahu menahu namanya dicantumkan dalam rancangan daftar rencana Aksi Bhineka Tunggal Ika tanggal 19 November 2016 tersebut,” tulis Sekretariat PP Muhammadiyah.

Satuan Koordinasi Nasional Banser GP Ansor juga turut mengklarifikasi akan mengikuti aksi Parede Bhineka Tunggal Ikat yang akan dilaksanakan pada 19 November.

“Dengan ini, Satkornas Banser melakukan klarifikasi bahwa satkornas Banser menyatakan tidak mengetahui dan sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan tersebut,” kata Komandan Satkornas Banser, Alfa Isnaini, dalam keterangan yang tersebar di media sosial, Sabtu (12/11).

Sebelumnya, sejumlah artis yang dicatut namanya akan ikut memeriahkan Parade Bhinneka Tunggal Ika juga telah membantah.

“Beberapa artis yang dicantumkan tersebut manajemen/manajer artisnya adalah anggota IMARINDO (Ikatan Manajer Artis Indonesia). Setelah dilakukan cek ulang kepada yang bersangkutan, dan menyatakan tidak tahu menahu akan “Gerakan 19 November” dan tidak pernah dihubungi oleh panitia penyelenggara gerakan tersebut,” jelas Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO), Nanda Persada, dalam pernyataan persnya (Sabtu, 12/11).

“Dengan ini IMARINDO selaku organisasi profesi manajer artis di Republik Indonesia menyangkut nama artis yang tercantum dalam selebaran tersebut dimana manajemen/manajer dari artis tersebut adalah anggota dari IMARINDO menyatakan: tidak ikut serta dalam ‘Gerakan 19 November 2016’ dalam hal/bentuk apapun,” tandasnya.

Manejer artis yang tergabung IMARINDO yang dicantum dalam daftar Parade tersebut adalah Bedi Gunawan (Kahitna), Teguh Sanjaya (Cherry Belle), Esa Octa Fanani (Maia Estianty), Tinny (Sarah Sechan), Jeffry Hutagalung (Project Pop), Dipa Andika (Ernest).

Yang paling menohok adalah klarifikasi Melanie Subono yang ia lakukan melalu akun twitternya. “Hai @TsamaraDKI anda akan bikin acara tgl 19, KENAPA nama saya ada di blast acara ya? Boro2 kenal, dihubungi, saya bahkan TDK D JKT tgl itu.” [SR] 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ramai-ramai Bantah Terlibat Parade Bhineka Tunggal Ika | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top