Ribuan Kaum Muslimin Jalan Kaki dari Ciamis ke Jakarta Ikut Aksi Damai 212, Alasannya Bikin Merinding

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Udara pagi yang sejuk menyentuh kulit di sekitar Masjid Agung Ciamis Jawa Barat. Tidak seperti biasa, ada pemandangan lain di Senin (28/11/16) pagi. Ribuan orang berkumpul dari berbagai usia. Meski didominasi oleh santi putra dan santri putri, ada pula orang dewasa yang menyertai.

Mereka adalah pasukan putih utusan berbagai Pesantren di sekitar Ciamis. Mereka bertekad menuju Jakarta untuk hadiri Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara III pada Jum'at (2/12/16) mendatang dengan berjalan kaki.

"Saya bangga juga bisa ikut ini membela Islam, tuntutannya tents sama seperti yang lain supaya Ahok segera diproses di pengadilan," tutur Ricky Muzakir dari Ponpes Miftahul Huda 2 sembari berjalan, sebagaimana diberitakan oleh Republika, Senin (28/11/16)



Ribuan kaum Muslimin yang melewati jalan raya Ciamis lalu Tasikmalaya menuju Jakarta ini juga menegaskan bahwa aksi mereka damai, bukan makar. Hal ini terlihat dari salah satu spanduk yang disertakan dalam perjalanan menggetarkan jiwa tersebut.

"Pak Kapolri, aksi kami aksi damai bukan makar. Walau terus diintimidasi, semangat juang kami takkan pudar," bunyi salah satu spanduk.

Selain massa yang berjalan kaki ada pula yang menaiki mobil bak terbuka dilengkapi pengeras suara untuk melakukan koordinasi. Lantaran banyaknya peserta, sempat terjadi kemacetan saat peserta mulai berjalan dari Masjid Agung Ciamis Jawa Barat. [Om Pir/Tarbawia]



ALLAHU AKBAR! Dipersulit Pakai Bis, 10 Ribu Massa Umat Islam Ciamis JALAN KAKI Ke Jakarta Aksi 212


(Allahu Akbar !!! Ribuan Umat Islam Ciamis sudah mulai bergerak ke Jakarta dengan JALAN KAKI, Senin (28/11/2016). Foto: @HumasFPI)

CIAMIS - Subhanallah Dahsyat Sekali semangat membela Islam dari Umat Islam Ciamis, Jawa Barat. Meskipun PO BUS atau Rental Sewa Transportasi ditekan oleh pihak pihak tertentu supaya tidak menyewakan kepada peserta Aksi Bela Islam III 2 Desember, kalau tetap menyewakan, maka ada ancaman izin usahanya dicabut, namun umat Islam Ciamis dengan semahat jihad dan pengorbanannya mereka JALAN KAKI dari Ciamis ke Jakarta.

Aksi Jalan Kaki ini sudah dimulai mulai hari ini, Senin (28/11/20160. Sebanyak 10 Ribu massa umat Islam Ciamis akan Jalan Kaki Ke Jakarta menempuh sejauh kurang lebih 300 KM.

Dilansir Republika, Ulama Ciamis, KH Nonop Hanafi mengatakan, umat Islam Ciamis menggelar aksi estafet jalan kaki ke Jakarta mulai Senin (27/11) demi mengikuti aksi




bela Islam pada 2 Desember mendatang. Aksi tersebut sekaligus bentuk tuntutan agar tersangka dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dimasukkan sel tahanan.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda 2 itu mengakui, tidak mudah berjalan kaki dari Ciamis sampai Jakarta yang jaraknya sekitar 300 kilometer. Sehingga, dia berharap, umat Muslim lainnya bisa membuatkan posko di sepanjang perjalanan menuju Jakarata. Tujuan posko sebagai tempat istirahat maupun makan dan minum peserta aksi.

"Kami akan sediakan di titik posko ada mobil ke tempat istirahat bagi yang tidak kuat. Kami kontak beberapa tempat untuk sediakan makanan dan minuman. Kami minta pada Allah semoga diberikan kekuatan, nanti ini estafet sambung menyambung," katanya pada Republika.co.id.

"Yang ingin berangkat 50 bus, tapi kami kontak PO bus akhirnya tidak ada. Oke lah kami jalan kaki saja semampunya sampai dimana, nanti diestafetkan, harus optimistis massa sepuluh ribu kalau diakumulasi," ujarnya.

Ia menyatakan pesan dari aksi ini agar Ahok segera masuk tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka. Dia pun membantah ada muatan politik dalam aksi kali ini. Menurutnya, aksi ini murni sebagai respons umat atas penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Pesannya kami nuntut hukum ini tak terkait Pilkada, tak ada unsur politik disini karena kami ingin tunjukan umat Islam sekali disentil ini bisa bersatu," tegasnya.

Subhanallah... Inilah bukti bahwa aksi Bela Islam itu murni Aksi perjuangan Ummat Islam demi tegaknya Hukum dan Keadilan di NKRI.

TAKBIR !!!



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ribuan Kaum Muslimin Jalan Kaki dari Ciamis ke Jakarta Ikut Aksi Damai 212, Alasannya Bikin Merinding | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top