SAVE NKRI : Pimpin Istighosah TNI-Polri di Monas, Ustaz Arifin Ilham Bersyukur Kasus Ahok Persatukan Umat Islam

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

JAKARTA - Ustadz kondang Arifin Ilham menjadi pemimpin dan pembimbing dalam istighosah dan doa bersama yang digelar TNI-Polri di silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama jemaah yang terdiri dari 3.000 masyarakat dari berbagai kelompok pengajian, 5.000 anak yatim, dan 22.000 pasukan TNI-Polri mengikuti istighosah.

Saat memimpin doa, ustadz Arifin mengucap syukur dengan ditetapkannya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka dalam kasus menistakan agama. Kasus ini secara tak langsung justru mempersatukan umat Islam.

Akibat kasus tersebut, umat Islam di Tanah Air yang sebelumnya tampak terkotak-kotak, kini bersatu dan menentang tindakan yang dinilai melukai perasaan umat Muslim itu.

"Karena beliaulah, (Ahok,) kami dapat bersatu," tutur Arifin dalam doanya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016), seperti dikutip Liputan6.

Kendati demikian, Arifin tetap mendoakan Ahok agar mendapatkan petunjuk dari Allah SWT. Dengan begitu, tidak ada lagi kejadian yang serupa di kemudian hari.

"Kami doakan Ahok mendapatkan hidayah. Beliau belum paham betapa indahnya iman Islam itu. Betapa indahnya ajaran Islam itu," ucap dia, memanjatkan doa.

"Ya Rabb, Tuhan Penguasa Langit dan Bumi, jaga kami terus dalam taufik Islam hidayah Mu," kata Arifin.

Istighosah yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, itu bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa dan para pahlawan Tanah Air. Khususnya agar keamanan tetap terjaga jelang Pilkada serentak 2017.


Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak masyarakat Indonesia, khususnya peserta doa, untuk memanjatkan doa seperti yang dipanjatkan Nabi Ibrahim.

"Saya mengajak kita untuk konsentrasi, khusuk berdoa, hening seperti Nabi Ibrahim saat dibakar api Namrud. Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wani'mannasir," tutur Gatot.

[video]


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : SAVE NKRI : Pimpin Istighosah TNI-Polri di Monas, Ustaz Arifin Ilham Bersyukur Kasus Ahok Persatukan Umat Islam | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top