Sepi Peserta “Parade Bhinneka Tunggal Ika”, Pendukung Ahok Gunakan Foto Jadul Kampanye PDIP 1999 Untuk Kelabui

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Jakarta - Parade Bhinneka Tunggal Ika yang disebut-sebut sebagai "Tandingan" Aksi 411 Umat Islam itu sepi peminat. Terlihat dari jumlah peserta yang hadir hanya berkisar ratusan perserta saja.

Ratusan Orang Ikuti Parade Bhinneka Tunggal Ika di Patung Kuda, Jakarta

Ratusan orang berkumpul di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka akan mengikuti Parade Bhinneka Tunggal Ika.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (19/11/2016) mereka kompak mengenakan kaus bernuansa merah dan putih. Sebagian besar kaus yang mereka kenakan bertuliskan 'Relawan Nusantara'.

Ada dua mobil komando yang sudah bertengger di lokasi. Mobil itu dilengkapi spanduk dengan tuliasn 'Jangan Ada Lagi Kekerasan - Bhineka Tunggal Ika'.

Rencananya mereka akan berjalan hingga ke Bundaran HI dan kembali ke Patung Kuda. Setelah itu juga ada pementasan kesenian tradisional.  (bag/bag)

Link: http://news.detik.com/berita/d-3349139/ratusan-orang-ikuti-parade-bhinneka-tunggal-ika-di-patung-kuda-jakarta

Demo yang semula di agung-agungkan akan diikuti sekitar seratus ribu perserta dari seluruh Indonesia ternyata hanya dikuti oleh ratusan peserta seperti diliput detikcom.

Beberapa pendukung Ahok di sosmed berusaha membuat Parade ini "terlihat" banyak dengan cara memainkan "angle" pengambilan foto, namun foto dari atas hasil jepretan Liputan6 memperlihatkan dengan jelas jumlah peserta yang sangat sedikit.


Tapi ada cara yang lebih parah untuk mengelabui publik.

Pendukung Ahok di sosial media mengunggah foto di Bundaran HI
yang dipenuhi massa berwarna merah dan diklaim sebagai peserta parade Bhinneka Tunggal Ika. Seperti diketahui peserta parade Bhinneka Tunggal Ika memang rata-rata memakai seragam kaos lengan merah.



TERNYATA dari penelusuran portalpiyungan.co, foto yang diklaim Ahoker sebagai massa peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika TERNYATA adalah foto massa peserta Kampanye PDIP pada pemilu tahun 1999.


Foto itu adalah jepretan Reuters dan diposting detikcom.

Ini link foto aslinya: http://inet.detik.com/read/2014/03/17/085859/2527494/1279/6-tips-jitu-hunting-foto-kampanye-parpol

TAK HENTI-HENTINYA MEREKA MENYEBAR HOAX DEMI HOAX.

Sebelumnya pendukung Ahok menyebar foto Hoax yang diklaim Masjid Agung Daan Mogot hasil karya Ahok, ternyata itu adalah Masjid di Kuala Terengganu Malaysia.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Sepi Peserta “Parade Bhinneka Tunggal Ika”, Pendukung Ahok Gunakan Foto Jadul Kampanye PDIP 1999 Untuk Kelabui | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top