Siapa Ahmad Tibi, Pengumandang Adzan di Parlemen Israel?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
AHMAD Tibi membuat geger Knesset (Parlemen Israel). Gara-garanya, ia dengan berani mengumandangkan adzan di tengah pertemuan Knesset.
Akibat kumandang adzannya itu, sebagian parlemen Israel langsung blingsatan keluar dari ruangan. Sebagian lagi menyumpahserapahi Tibi. Video Tibi kumandangkan adzan itu viral di jejaring YouTube.

Siapa Ahmad Tibi?
Ahmad Tibi adalah seorang politisi yang lahir di Tayibe Israel pada 19 Desember 1958. Selain sebagai politisi, Tibi juga berprofesi seorang dokter ahli kandungan yang merupakan lulusan dari Universitas Ibrani Yerusalem. Ia merupakan salah satu tokoh partai Ta’al (Gerakan Arab untuk Perubahan) yang beranggotakan sejumlah tokoh Arab Muslim dan berkantor di wilayah Israel.

Dia mulai menjabat sebagai anggota Knesset (Parlemen Israel) sejak tahun 1999, dan saat ini menjabat sebagai salah satu dari sepuluh Wakil Ketua Knesset, yang mewakili Blok Arab Mahkamah Konstitusi Israel.
Tibi diakui sebagai tokoh di wilayah Israel dan Palestina setelah sebelumnya menjabat sebagai penasihat politik untuk mendiang Presiden Otoritas Palestina Yasser Arafat. Dia menggambarkan dirinya sebagai warga berkebangsaan Arab-Palestina walaupun berdomisili di Israel.
Tibi juga dikenal sebagai tokoh anti-Zionis. []

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Siapa Ahmad Tibi, Pengumandang Adzan di Parlemen Israel? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top