Subhanallah... Seorang Ibu Menyerahkan Cincin Emas Perhiasan Satu-satunya Untuk Bantu Aksi Bela Islam 212

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Betapa banyak cerita-cerita nyata nan menakjubkan perjuangan Umat Islam dalam Aksi-Aksi Bela Islam.

Walau setiap hari media memberitakan tentang berbagai rintangan halangan yang menghadang Aksi Bela Islam III 2 Desember (Aksi 212) , namun Allah SWT pula lah yang memperlihatkan oase-oase berupa cerita nyata nan menakjubkan.

Salah satunya seperti dituturkan akun Fajar Kiblat di laman facebooknya, Sabtu (26/11). Cerita pengorbanan seorang ibu yang menyerahkan cincin emas perhiasan satu-satunya untuk membantu Aksi 212.




"UNTUK 212"

Sore ini, seorang ibu menyerahkan cincin emas5  gram kepadaku. Katanya, "Juallah cincin ini. Semoga bisa bermanfaat untuk aksi bela Islam."

"Tapi bukankah ini perhiasan ibu satu-satunya?" Jawabku.

"Tak apa nak," ia menjawab ringkas dengan senyum tipis di wajahnya.

Aku lantas teringat sabda Nabi SAW:

أَخْبَرَنَا سُلَيْمَانُ بْنُ دَاوُدَ وَالْحَارِثُ بْنُ مِسْكِينٍ قِرَاءَةً عَلَيْهِ وَأَنَا أَسْمَعُ عَنْ ابْنِ وَهْبٍ قَالَ أَخْبَرَنِي عَمْرُو بْنُ الْحَارِثِ عَنْ بُكَيْرِ بْنِ الْأَشَجِّ عَنْ بُسْرِ بْنِ سَعِيدٍ عَنْ زَيْدِ بْنِ خَالِدٍ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ جَهَّزَ غَازِيًا فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَقَدْ غَزَا وَمَنْ خَلَفَهُ فِي أَهْلِهِ بِخَيْرٍ فَقَدْ غَزَا

"Barang siapa yang mempersiapkan pejuang di jalan Allah maka sungguh ia telah berperang, dan barang siapa yang menyantuni keluarganya dengan kebaikan maka sungguh ia telah berperang." [HR. Nasai No.3129].

Subhanallah...





__
Sumber: fb

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Subhanallah... Seorang Ibu Menyerahkan Cincin Emas Perhiasan Satu-satunya Untuk Bantu Aksi Bela Islam 212 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top