Tak Ada Makar, Habib Rizieq Ajak Aparat Polisi dan TNI Ikut Gelar Sajadah Bersama Umat Saat Aksi 212

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

 JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan menggelar Aksi Bela Islam Jilid III pada Jumat 2 Desember mendatang. Aksi tersebut mendatangkan berbagai komentar dari berbagai pihak, di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tito mencium adanya agenda makar dalam rencana demonstrasi lanjutan yang digelar pada 2 Desember mendatang. Tito juga melarang aksi 2 Desember itu agar ketertiban umum tidak terganggu.

Menanggapi larangan tersebut, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab memberikan komentarnya.

"Agar jutaan umat Islam tidak mudah terprovokasi, maka biarkan mereka duduk di atas sajadah bersama habaib dan ulama untuk shalat, dzikir, shalawat dan doa, serta mendengarkan tausiyah," ujar Rizieq dalam situs resminya www.habibrizieq.com, Selasa (22/11).

Selain itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini menyarankan agar kantor dan sekolah diliburkan pada Jumat (2/12), serta jalan protokol dikosongkan seperti saat car free day agar jutaan umat Islam dianggap tidak mengganggu ketertiban umum.

Dia pun menyarankan para aparat seperti Polri dan TNI ikut dalam aksi tersebut. "Agar jutaan umat Islam tidak salah paham kepada aparat dan tidak mudah diadudomba, maka sebaiknya saat Aksi 212 seluruh jajaran TNI dan Polri berbaur dengan umat Islam ikut gelar sajadah untuk ibadah bersama," kata Habib Rizieq.



Habib Rizieq mengatakan Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 bukan hanya sekadar aksi damai, melainkan super damai. Peserta aksi akan melaksanakan shalat Jumat di sepanjang Jalan Soedirman-Thamrin, dari Semanggi sampai Istana Negara dengan posisi imam dan khatib di Bundaran Hotel Indonesia.

Aksi yang bertepatan dengan Jumat Kubro serta Maulid Akbar, disebut juga oleh Habib Rizieq sebagai aksi ibadah gelar sajadah. Karena itu bagi yang mau ikut serta harus menjaga komitmen damai. (ROL)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Tak Ada Makar, Habib Rizieq Ajak Aparat Polisi dan TNI Ikut Gelar Sajadah Bersama Umat Saat Aksi 212 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top