Tolak Suap dan Harta Haram, Polisi ini Nyambi Bertani untuk Menambah Penghasilan

Baca Juga 


 Mempunyai profesi sebagai anggota kepolisian tidaklah gampang, terkecuali bikin daerah jadi kondusif, anggota kepolisan juga mempunyai peran untuk menegakkan hukum, memberi perlindungan, serta mengayomi orang-orang. Tetapi seringkali dalam menggerakkan tugasnya, seseorang polisi sangat banyak godaan suap.



Untuk menjauhi harta haram serta praktek suap yang sering jadi tantangan anggota polisi, salah seseorang anggota kepolisian dari Polres Majalengka bernama Aiptu Muhamad Nurhamid yang saat ini bertugas dibagian Bintara Sandi Intelkam beraktivitas bertani sebagai langkah memberi pendapatan untuk keluarga.

Terkecuali buka kesempatan usaha untuk orang-orang, faedah yang lain seseorang polisi dapat lebih dekat dengan orang-orang. “Sehingga saya dapat lebih memahami aksi apa sajakah yang perlu saya kerjakan untuk memberi keamanan serta ketertiban di lingkungan orang-orang, ” katanya.

Komoditas yang kerap ditanam salah satunya bawang daun, cengkeh, jamur, tomat, kacang, singkong, serta budi daya ikan. “Aktivitas ini saya kerjakan sehari-hari selesai melakukan dinas, ” tuturnya.


Sesaat Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH begitu mengapresi usaha yang dikerjakan anggotanya, serta dianya mengaku Aiptu Muhamad Nurhamid yaitu satu diantara anggota Polres yang begitu teladan serta mesti ditiru anggota lain.

“Program itu yaitu satu diantara program unggulan yang dikerjakan anggota Polres majalengka. Service polisi pada orang-orang itu beberapa macam, satu diantaranya mengajak orang-orang bercocok tanam atau berkebun ataupun bertani, ” tutur kapolres.

Sumber: islamedia.id

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top