Umat Islam Galang Dana Untuk Korban Bom Gereja di Samarinda

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

 Umat Islam mengutuk keras dan berduka atas jatuhnya korban dalam aksi teror pelemparan bom molotov di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, pada hari Minggu (13/11) kemarin.

Intan Marbun, balita berusia 2,5 tahun itu meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit dan puluhan lainnya luka-luka.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan bela sungkawa.

"MUI mengucapkan bela sungkawa atas korban meninggal dunia peristiwa bom molotov di depan Gereja Samarinda. Ini merupakan tragedi kemanusiaan yang sangat menyedihkan," kata Wakil Ketua MUI Pusat Zainut Tauhid, Senin (14/11/2016), seperti dilansir detikcom.

MUI mengecam aksi-aksi terorisme yang mengatasnamakan agama. Islam menurut Zainut adalah agama yang mengajarkan perdamaian.

"Islam adalah agama rahmatan lil alamin (rahmat bagi semesta alam-red), agama perdamaian yang melarang pemeluknya melakukan perusakan dan pembunuhan. Apalagi terhadap rumah ibadah, kaum perempuan dan anak-anak," ujar Zainut.

Umat Islam juga telah melakukan penggalangan dana untuk para korban dan keluarganya.

"Kemarin kita sudah start galang dana utk #BantuKorbanBomSamarinda. Alhamdulillah per tadi pagi sudah terkumpul Rp50juta. Sepertinya diperlukan dana lebih banyak lagi untuk korban dan keluarga korban. Bantu share ya...," ujar trainer dan pengusaha muslim, Ippho Santosa, di laman facebooknya, Rabu (16/11).






"Bayangkan kalau anak kita atau ponakan kita terkena bom? Pastilah perih dan sedih... Sekarang saatnya menunjukkan kepedulian kita. Jadilah rahmat bagi semua. Bantu keluarga korban. Donasi... Paling tidak, bantu doa dan share status ini," lanjut penulis buku Best Seller '7 Keajaiban Rezeki' ini.

Ippho Santosa: "Yang satu tewas, yang lain luka-luka. Mereka semua anak-anak yang tak berdosa. Ulah teroris ini mengusik kerukukan dan kedamaian kita. Saya, Ippho Santosa, mengajak kita semua untuk turut membantu keluarga korban. Berapapun jumlahnya."

Mari kita bantu sesama kita. Jaga toleransi antar umat beragama.

Rek BCA 676-025-4434
a/n Aksi Cepat tanggap

(Sungguh nyawa tak bisa ditukar dengan harta. Tapi kepedulian kita sebagai bukti cinta kita pada sesama Manusia dan mengutuk segala bentuk teror oleh siapapun)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Umat Islam Galang Dana Untuk Korban Bom Gereja di Samarinda | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top