Unik, Selama 3 Tahun, Wanita Ini Tulis Ulang Al Quran dengan Tinta Emas

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




Kreativitas seni yang dibuat secara detail dengan tangan patut diapresiasi. Seperti yang dilakukan oleh seniman asal Azerbaijani, Tünzale Memmedzade. Wanita 33 tahun itu berhasil menjadi sorotan setelah menulis ulang kitab suci Al Quran menggunakan tinta emas.

Ya, Memmedzade menggunakan tinta emas dan perak untuk menyelesaikan proyek tersebut. Ayat-ayat Al Quran ditulis di atas kain sutra transparan warna hitam. Ia menghabiskan 50 meter kain sutra untuk menyelesaikannya.


Wanita Ini Tulis Ulang Al Quran dengan Tinta Emas Selama 3 TahunFoto: Ist.
Wanita Ini Tulis Ulang Al Quran dengan Tinta Emas Selama 3 TahunFoto: Ist.

Sementara tinta yang digunakan tidak hanya emas tapi juga silver. Memmedzade menggunakan 1.500 mililiter tinta untuk menulis ulang ayat-ayat Al Quran sampai selesai dengan tangannya sendiri. Ia berhasil menyelesaikannya dalam waktu kurang lebih tiga tahun. 


Memmedzade menuturkan bahwa ia menulis ulang ayat-ayat Al Quran dengan mencontoh dari kitab suci umat Islam itu yang dirilis oleh Diyanet, Turkish Presidency of Religious Affairs. Wanita berkulit putih itu pun mencoba mengukirnya di atas kain sutra dengan ukuan 29 x 33 cm per lembarnya.

Memmedzade mengaku sebelum menulis ulang seluruh ayat Al Quran, ia telah melakukan survei lebih dulu. Banyak kitab suci Al Quran yang ditranskrip dengan berbagai material kertas tapi tidak pernah ditulis di atas sutra. Maka dari itu ia termotivasi untuk membuat perbedaan.





Sebelum menyelesaikan proyek yang satu ini, ia juga telah mencari informasi bahwa Memmedzade tidak melanggar hukum agama. Wanita lulusan Marmara University itu pun mengatakan senang bisa menjadi orang pertama yang melakukan proyek tersebut. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Unik, Selama 3 Tahun, Wanita Ini Tulis Ulang Al Quran dengan Tinta Emas | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top