Ajak ANAK ANAK sepanjang jalan Sapa Kafilah Ciamis, Ini Sebentuk Edukasi Cinta Islam Sedari Dini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengedukasi anak-anak mencintai Islam sebagai agamanya. Memanfaatkan momentum aksi long march kafilah dari Ciamis, guru-guru ini mengajak para muridnya untuk turun ke jalan. Menyaksikan perjuangan para pembela agama Allah menuntut keadilan.

“Ya ini kan dalam rangka membela Islam. Kehadiran anak-anak di sini sebetulnya untuk mengedukasi mereka agar tertanam nilai-nilai kecintaan terhadap Islam,” kata Ana Sobariah selaku kordinator dari SDN Cangkuang 2 Kec. Rancaekek.

Menurut Ana, murid-muridnya yang hadir ini ingin melihat seperti apa semaraknya aksi long march. Secara moralitas, imbuhnya, anak-anak mendukung terhadap kegiatan tersebut.
Demikian halnya yang diutarakan penanggung jawab aksi dari SD Sedunia Persis Cileunyi. “Pembelajaran bagi mereka, belajar mencintai Al Quran. Jadi ketika mereka melihat Al Quran dilecehkan, ya mereka juga harus belajar bagaimana caranya membela Al Quran,” kata Tatan Ahmad Santana.

Selain ‘turut menyuarakan’ pesan kedamaian di jalan, Tatan menambahkan, murid-muridnya ini juga pernah membuat sebuah video pesan kedamaian yang viral di lini massa.

“Sebelum 4 Nov, itu mereka membuat video yang berisi pesan-pesan perdamaian. Ingin menunjukkan bahwa demo ini akan damai.  Dan ini bagi kami adalah edukasi untuk mereka dalam mencintai Al Quran,” pungkas  Direktur Pendidikan di SD Sedunia ini.
Sepanjang kafilah Ciamis melewati Rancaekek menuju Bandung, banyak sekali masyarakat yang menunggu di pinggir jalan, sekadar memberikan bantuan dan semangat. Tua-muda, bahkan anak-anak turut tumpah ruah dengan semangat dan ceria.

Anak-anak ini dengan lantang bershalawat dan menirukan yel-yel peserta long march, “Aksi bela Islam.. aksi bela Islam.. aksi bela Islam.. Allah Allahu Akbar,, Islam bersatu tak bisa dikalahkan, Islam bersatu tak bisa dikalahkan…“(pn/Alhikmah) 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ajak ANAK ANAK sepanjang jalan Sapa Kafilah Ciamis, Ini Sebentuk Edukasi Cinta Islam Sedari Dini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top