Alhamdulillah, Presiden Jokowi dan Wapres JK Ikut Massa Aksi 212 Tunaikan Shalat Jumat Saat Hujan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




Hujan deras turun di langit Monas Jumat (2/12) pagi ini. Namun nampaknya tidak menyurutkan massa aksi belas Islam III untuk tetap melaksanakan shalat Jumat bersama-sama.

Pantauan Republika.co.id, Presiden Joko Widodo juga ikut melaksanakan shlat Jumat bersama para peserta aksi super damai. Jokowi datang menggunakan baju koko putih didampingi oleh Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Jokowi datang sekitar pukul 11.50 WIB. Di tengah-tengah guyuran hujan deras Jokowi nampak melangkah dengan payung di atas kepalanya.






Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga ikut menunaikan ibadah shalat Jumat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat bergabung dengan para peserta aksi demonstrasi damai. Berdasarkan pantauan dari halaman kantor Wakil Presiden, di Jalan Veteran, JK tiba-tiba menuju ke lapangan Monas bersama Jokowi. 

Wapres JK sebelumnya mengatakan akan menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid Baiturrahman di kompleks Istana Kepresidenan. Kepada para wartawan saat akan bersiap diri menuju masjid Baiturrahman, ia mengatakan lapangan Monas sudah penuh oleh para demonstran. 

"Sudah penuh," kata JK singkat saat akan menuju masjid Baiturrahman di dalam Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/12). 

Kemudian saat ditanya apakah Jokowi juga turut serta akan menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid Baiturrahman, JK pun hanya menunjuk ke arah masjid di dalam Kompleks Istana Kepresidenan. Namun tiba-tiba, Presiden Jokowi dan Wapres JK berjalan kaki menuju lapangan Monas melalui pintu gerbang Istana Merdeka di tengah hujan yang tiba-tiba mengguyur. Jokowi dan JK tampak menggunakan kemeja putih dan celana hitam saat akan menunaikan ibadah shalat Jumat. 






Di Tengah Hujan, Jokowi-JK Jalan Kaki Keluar Istana Menuju Monas





 Presiden Jokowi berjalan kaki didampingi Wapres JK berjalan kaki ke luar Istana Negara. Presiden dan Wapres berjalan menuju lokasi salat Jumat massa aksi damai 2 Desember di Monas.

Pantauan detikcom, Jumat (2/12/2016), Jokowi dan JK kompak memakai kemeja putih lengan panjang lengkap dengan pecinya. Jokowi dan JK membawa payung sendiri mengarah ke lokasi salat jumat di Monas.




Hujan deras mengguyur Monas dan sekelilingnya. Jokowi dan JK berjalan cepat sembari payungan dikawal beberapa pengawal.

Selain Jokowi dan JK ikut dalam rombongan Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan.









Sambutan Takbir Massa 2 Desember Saat Jokowi-JK Ikut Salat di Monas



Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menembus hujan dari Istana Kepresidenan ke Monas. Mereka disambut seruan takbir dari massa peserta Aksi Bela Islam III.

Di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016), kehadiran Jokowi-JK diumumkan oleh Ketua GNFP MUI, Bachtiar Nasir. Massa lalu memekikkan takbir.

"Allahu Akbar," seru massa aksi Bela Islam III.

Ada juga ucapan apresiasi dari panitia aksi.

"Kami apresiasi atas kehadiran pak presiden di tengah-tengah kami," ucap salah satu panitia lewat pengeras suara.

Para peserta aksi Bela Islam III sudah berkumpul di Monas sejak pagi. Mereka mengaji, berzikir hingga tausyiah. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sempat hadir dan memberi sambutan.

Lapangan Monas 'putih' dipenuhi para peserta. Massa yang tidak bisa masuk ke dalam Monas juga menggelar sajadah hingga Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Bundaran Patung Kuda, dan Jalan MH Thamrin.



(imk/fdn)



Salat Jumat di Monas, Jokowi-JK Ditemani Menag dan Wiranto


Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut salat Jumat di Monas, lokasi aksi Bela Islam III. Keduanya didampingi sejumlah menteri. 

Pantauan detikcom, Jumat (2/12/2016), Jokowi dan JK yang tiba di Monas disambut seruan takbir oleh peserta aksi. Panitia acara juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Jokowi. 

"Kami apresiasi atas kehadiran pak presiden di tengah-tengah kami," ucap salah satu panitia lewat pengeras suara. 

Jokowi dan JK salat Jumat di bawah tenda yang ada di sisi barat Monas. Di sisi kiri Jokowi ada Menag Lukman Hakim Saifuddin sementara di sisi kanan JK ada Menko Polhukam Wiranto. Ada pula Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di baris belakang Jokowi. 

Sebelumnya diberitakan, Jokowi dan JK menembus hujan dari Istana menuju Monas sebelum azan berkumandang. Di tengah hujan, keduanya memegang payung sendiri. 

Para peserta aksi Bela Islam III sudah berkumpul di Monas sejak pagi. Mereka mengaji, berzikir hingga tausiah. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sempat hadir dan memberi sambutan.

Lapangan Monas 'putih' dipenuhi para peserta. Massa yang tidak bisa masuk ke dalam Monas juga menggelar sajadah hingga Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Bundaran Patung Kuda, dan Jalan MH Thamrin.








Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Alhamdulillah, Presiden Jokowi dan Wapres JK Ikut Massa Aksi 212 Tunaikan Shalat Jumat Saat Hujan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top