Allahu Akbar ! Di Muktamar Ngruki, Ustadz Bachtiar Nasir: Kini Kita di Ambang Munculnya Generasi 554

close
Daftar Artikel Populer
 Surakarta – Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Ustadz Bachtiar Nasir menegaskan saat ini umat Islam di Indonesia berada di ambang kemunculan generasi pilhan, yaitu generasi 554.

“Kita ini berada di ambang generasi 554,” ujar Bachtiar dalam ceramahnya dalam Reuni Akbar dan Multamar ke-4 Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Mukmin (IKAPPIM) Ngruki pada Ahad, (24/12) di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo.





Menurutnya, alumni ngruki yang selama ini condong ke dunia saat ini juga dipanggil untuk bergabung dalam generasi 554.

“Dari anda semua anak-anaknya akan menjadi generasi 554,” ujar dai yang akrab disapa UBN ini.

Generasi 554 yang dimaksud adalah generasi yang memiliki spirit sesuai dengan bunyi surat Al-Maidah: 54. Maksudnya, generasi surat Al-Maidah (5) ayat 54, yang bunyi terjemahnya sebagai berikut,

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya. Mereka bersikap lemah lembut terhadap orang Mukmin, dan bersikap tegas terhadap orang-orang kafir.

Mereka berjihad di jalan Allah dan tidak takut kepada celaan orang-orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan kepada siapa yang Ia kehendaki, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Dijelaskan UBN lebih lanjut, Generasi 554 ini merupakan orang-orang yang sebetulnya dipilih untuk dicintai Allah SWT sehingga dihujamkan hatinya cinta kepada Allah ta’ala.

UBN pun berseru kepada hadirin, “Ngruki memanggil, siap?”

“SIAPP!!” teriak para alumnus Ngruki dari lintas generasi itu.

Salah seorang Pengurus Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Ustadz Muhammad Soleh Ibrahim menegaskan acara reuni akbar ini cukup antusias disambut para alumni Ngruki.

“Pada muktamar kali ini kita memang berencana untuk menyatukan sejumlah alumni yang berserakan,” ujarnya saat ditemui Kiblatnet di Sekretariat Ma’had Al-Mukmin.

Acara muktamar IKAPPIM merupakan acara tiap 5 tahunan untuk mengumpulkan sejumlah alumnus pondok. Muktamar ini juga digelar untuk memilih dan melantik pengurus IKAPPIM untuk periode selanjutnya.



Reporter: Fajar Shadiq
Editor: Alamsyah

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Allahu Akbar ! Di Muktamar Ngruki, Ustadz Bachtiar Nasir: Kini Kita di Ambang Munculnya Generasi 554

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top