Dalam Cuaca Ekstrim, Pemimpin Turki Terjun Langsung Tebar Makanan Untuk Hewan Liar Agar Bertahan Hidup

Baca Juga 



ARDAHAN - Di bawah suhu minus 30 derajat celcius, Gubernur Provinsi Ardahan, İbrahim Özefe beserta para petugas menyebarkan makanan di hutan dan alam terbuka untuk hewan liar agar memudahkan binatang-binatang tersebut bertahan hidup di bawah cuaca ekstrim di bagian terdingin wilayah Turki tersebut. Demikian dilansir media Turki Diyadinnet, Rabu (28/12/2016).

Perbuatan mulia ini merupakan tradisi masyarakat Turki. Binatang saja mereka sayangi dan lindungi, apalagi manusia, terutama yang terikat dengan tali persaudaraan Islam.

Tak heran Turki menjadi negara penampung pengungsi terbesar di dunia seperti Laporan Badan Pengungsi PBB, UNHCR.


Beginilah potret pemimpin dan rakyat Turki, negara pewaris Kekhalifahan Utsmaniyah yang dulu membantu rakyat Aceh dalam melawan penjajah.

Sumber: Diyadinnet








Jangan kan Manusia, Hewan pun diperhatikan .. MASYA ALLAH.. BARAKALLAH FIKUM saudara kami di turkey... .







Tampung Pengungsi Terbesar di Dunia, UNHCR Puji Turki


Badan Pengungsi PBB (UNHCR) memuji upaya Turki dalam menangani pengungsi. Representatif UNHCR di Turki, Pascale Moreau mengatakan, semua negara harus menjaga rasa solidaritas kemanusiaan, sehingga bisa menerima pengungsi dengan baik.
Di hadapan Parlemen Turki Moreau mengatakan, 1 dari 113 orang di Turki adalah pengungsi. “Ini adalah bencana bagi kita, UNHCR menghargai Turki yang yang menerima tidak hanya pengungsi Suriah tetapi juga [mereka] dari negara-negara lain,” ujarnya seperti dikutip Anadolu, Jumat (24/6/2016).
Ia meminta Turki tetap aktif membantu pengungsi untuk waktu yang lama. “Ini akan memberikan kontribusi untuk solusi dari masalah global,” tambahnya.
Saat ini, Turki menjadi negara yang menampung pengungsi dengan jumlah terbesar di dunia. Ada sekira 1,9 juta pengungsi yang ditampung Turki. Data dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang dirilis pada tanggal 20 Juni menyebutkan, 62 persen di antaranya adalah pengungsi asal Suriah.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top