Desain Baru Diisukan Mirip Yuan, Presiden Jokowi : Hina Rupiah Sama Dengan Hina Indonesia

Baca Juga 


Beberapa jam usai diresmikannya peluncuran Uang Rupiah Baru, Jagat netizen ramai memperbincangkan desain baru mata uang rupiah tersebut. Banyak netizen yang menilai desain uang baru tersebut mirip dengan Yuan, mata uang negara Cina.

Menanggapi isu tersebut, Presiden Jokowi pada sambutannya saat peluncuran uang emisi 2016, Senin (19/12/2016). Jokowi meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebar gosip dan kabar bohong tentang Rupiah.

Ia mengajak masyarakat mencintai rupiah yang berarti juga mencintai Indonesia. “Karena menghina Rupiah sama saja dengan menghina Indonesia. Rupiah tidak akan diganti dan tidak akan tergantikan,” katanya.



Ia pun mengatakan Rupiah merupakan ciri khas Indonesia. Dalam rupiah sengaja ditampilkan gambar pahlawan nasional, tari nasional dan pemandangan alam yang merupakan karakteristik budaya Indonesia.

Presiden juga menekankan, bahwa desain-desain pada rupiah merupakan ciri khas, identitas Indonesia, maka ia mengajak semua warga Indonesia untuk menjaga martabat dan kedaulatan rupiah negara di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di seluruh dunia.





Presiden Joko Widodo meresmikan pengeluaran dan pengedaran 11 pecahan uang Rupiah Desain Baru Tahun Emisi (TE) 2016, di gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (19/12) pagi. Peresmian ini sekaligus menandai mulai berlakunya sebelas pecahan uang tersebut di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Video Dokumentasi :






Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top