Dua Juta Massa Daerah Sudah Masuk Jakarta

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyatakan, pada Kamis (1/12/2016) malam sudah dua juta lebih massa dari daerah sudah memasuki Jakarta. Mereka akan mengikuti Aksi 212, di Lapangan Monas, keesokan harinya, Jumat (2/12/2016).  

"Secara garis besar sudah di atas dua juta (massa aksi) dari bebagai daerah. Namun, kami sampaikan juga ada di sejumlah daerah yang kehadirannya tak semulus seperti yang diharapkan," ujar Bendahara GNPF-MUI, Lutfi Hakim kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (1/12/2016).






Sampai saat ini, panitia masih mempersiapkan segala macam kebutuhan teknis Aksi Super Damai tersebut di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Seperti pengaturan saf, panggung, sound system, tempat wudhu, dan dapur umum.

Menurut Lutfi, persiapan lokasi acara doa dan zikir bersama itu sudah mencapai 90 persen. Ia pun berharap sebelum tengah malam ini, persiapan di lokasi acara itu sudah rampung. 

Diberitakan sebelumnya Massa peserta Aksi Bela Islam III, di Monas, Jumat (2/12/2016) mulai memadati Masjid Iqtiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2016) malam. Melihat banyaknya massa yang datang, akhirnya pengelola masjid memutuskan membolehkan mereka menginap. 

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan sebenarnya Masjid Istiqlal tak bisa digunakan untuk menginap. Namun karena banyak orang yang akan mengikuti Aksi Bela Islam III, pengelola mengizinkan massa dari daerah untuk bermalam. 

"Banyak saudara kami, umat Islam, dari daerah, yang datang ke sini. Jadi, silakan bermalam di sini, Istiqlal," ujarnya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016) malam.

Massa yang memdati Istiqlal datang dari berbagai daerah. Tak hanya kota-kota di Jawa, bahkan ada yang datang dari luar Jawa. Mereka mulai memadati kompleks Masjid Istiqlal sekitar pukul 20.00 WIB.(plt) 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Dua Juta Massa Daerah Sudah Masuk Jakarta | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top