Gus Awy: Warga NU Jangan Menghina Habib Rizieq, Yang Menghina Habaib Harus Diragukan ke-NU-annya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


 Salah seorang kyai muda pengurus NU, Alawy Aly Imron yang juga dikenal dengan panggilan Gus Awy mengingatkan agar warga Nahdhiyin tidak menghina Habib Rizieq.

Melalui akun fb-nya, anggota Lajnah Ta'lif wan Nasyr PCNU Babat Lamongan Jawa Timur ini menulis:

"Mungkin kamu tidak suka dengan Habib Rizieq, mungkin kamu tidak suka dengan cara beliau dalam dakwah, tapi jangan sampai dan jangan pernah kamu hina kehabiban beliau. Itu kalau kau mengaku orang NU."

"Artinya, jika ada orang mengaku NU lalu menghina sebagian Habaib dengan kehabibannya, maka orang itu harus diragukan ke-NU-annya, sekaligus harus dicurigai bahwa dia menyatakan diri NU hanya karena mendompleng saja, serta menyusup."

"NU sejati tetap mencintai dan menghormati Habaib sepenuhnya walau mungkin tidak sepakat dengan sebagian cara berpikir mereka..."

(Alawy Aly Imron)


__
NB: "Habib" di kalangan Arab-Indonesia adalah gelar yang merupakan kerabat Nabi Muhammad (Bani Hasyim) dan secara khusus dinisbatkan terhadap keturunan Nabi Muhammad melalui Fatimah az-Zahra (yang berputera Husain dan Hasan) dan Ali bin Abi Thalib.

Gelar Habib tersebut terutama ditujukan kepada mereka yang memiliki pengetahuan agama Islam yang mumpuni dari golongan keluarga tersebut.

Habib yang datang ke Indonesia mayoritas adalah keturunan Husain bin Ali bin Abi Thalib bin Abdul Muthalib dan Fatimah binti Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib.

Imam Besar Umat Muslim Indonesia Habib Rizieq bin Husein Bin Syihab merupakan salah satunya.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Gus Awy: Warga NU Jangan Menghina Habib Rizieq, Yang Menghina Habaib Harus Diragukan ke-NU-annya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top