Hanya Gara-Gara Berbahasa Arab, Youtuber Terkenal Amerika DIUSIR KELUAR Dari Pesawat Delta Airlines

Baca Juga 



Adam Saleh, seorang warga negara AS yang juga pemilik channel youtube yang cukup terkenal, mengunggah sebuah video yang diakuinya diambil saat ia didepak keluar dari pesawat Delta Airline sesudah beberapa penumpang mendengarnya berbicara dalam bahasa Arab saat Adam sedang menelpon ibunya.

Adam Saleh mengatakan dia dalam perjalanan pulang menuju New York, tapi tidak menyebutkan lokasi insiden pengusiran terhadap dirinya. Namun dari video singkat yang disiarkan secara langsung melalui akun Periscope miliknya, terungkap, Adam berada di Terminal Tiga Airport Heathrow, London, tempat keberangkatan pesawat Delta menuju New York.

Pesawat Delta Air bernomor penerbangan DL001, yang awalnya dijadwalkan berangkat menuju New York pada pukul 10.10 pagi, akhirnya mengalami keterlambatan lebih dari sath jam dan baru diberangkatkan pukul 11.36.

Delta Air kemudkan mengeluarkan pernyataan bahwa kedua penumpang telah "dipindahkan dari pesawat tersebut dan melakukan pemesanan tiket kembali sesudah terjadi gangguan di kabin yang menyebabkan lebih dari 20 orang mengekspresikan ketidaknyamanan mereka.

Salah seorang anggota tim manajemen Adam Saleh mengatakan kepada Middle East Eye, bahwa saat mendengar Adam Saleh berbicara dalam bahasa Arab, beberapa penumpang lain marah dan mulai menyerang Adam Saleh,  mengumpat dan mengatakan  mereka nerasa terancam setelah Adam Saleh berbicara dalam bahasa asing.

Channel you tube milik Adam Saleh, diikuti lebih dari 2.2juta orang.

Dalam video yang diunggahnya, nampak jelas, saat Adam Saleh menjelaskan situasinya melalui kamera, staff Delta terlihat berdiri sangat dekat di belakang Adam.

Pada sebuah saat, penumpang lain di pesawat itu nampak melambaikan tangan ke arah Adam sambil berteriak "bye.."Adam Saleh juga mengicaukan kondisinya terkait insiden tersebut melalui akun twitternya. Mulai dari saat insiden terjadi hingga terakhir saat ia menuliskan menuju New York dengan maskapai yang berbeda.








flight with a different airline heading to NYC after being checked for 30 minutes. We land 5:50pm in NYC — Adam Saleh (@omgAdamSaleh) December 21, 2016  Delta mengatakan, pihaknya: "Melakukan review penuh untuk memahami apa yang terjadi Kami sangat serius menanggapi tuduhan terkait diskriminasi. Budaya kita mewajibkan untuk memperlakukan orang lain dengan hormat".

Sementara Polisi Metropolitan London menegaskan pihaknya telah diminta bantuan setelah dua penumpang dikeluarkan dari penerbangan Delta Airline di bandara Heathrow.

“Petugas kepolisian datang dan mengawal dua penumpang tersebut menuju terminal untuk dibantu mendapatkan alternatif perjalanan," tutur seorang petugas kepolisian.

"Mereka tidak ditahan dan tidak ada pelanggaran yang ditemukan pada mereka," ungkap petugas tersebut.

Saat dihubungi media, pihak otoritas bandara Heathrow menegaskan, insiden tersebut merupakan kebijakan Delta Air dan bukan tanggung jawab pihak Heathrow. Dengan kata lain, pengusiran tersebut bukan kebijakan pemerintah Inggris.

Bukan kali ini saja Delta Air mendapat tudingan serius terkait Islamophobia yang terjadi melalui insiden pengusiran penumpang dalam pesawat yang siap lepas landas.

Pada bulan Augustus tahun ini, pasangan suami istri muslim  Faisal Ali and Nazia Ali, mengklaim diperlakukan berbeda setelah awak pesawat memperhatkan mereka berkeringat dan mengucapkan kata "Allah" dalam penerbangan dari Paris menuju Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.

Awak kabin menolak tudingan ini dan juru bicara Delta Air, Morgan Durran merespon serius.

"Delta mengutuk segala bentuk diskriminasi: usia, ras, kebangsaan, agama, orientasi seksual atau jenis kelamin pada penumpang kami," tandas Morgan.

#BoycottDelta

Hashtag menjadi trending topic dunia sebagai reaksi atas video yang diunggah Adam Saleh.


We are not going to STAY silent about this!I have some footage of what happened and will upload it as soon as I'm back in NY




View image on TwitterView image on Twitter

This isn't the first time.. please let's make this go viral!!! 

Adam Saleh baru-baru ini dikabarkan menerima £26,000 dari Polisi Metropolitan London, setelah mengambil bagian dalam upaya melawan terorisme, dengan lagu rap berjudul  'Survivor' yang dipandang sengaja ditujukan untuk komunitas muslim.

Salah satu bagian lirik lagu tersebut yang akhirnya menjadi kontroversi adalah: "I’m trying to put my homies on the right track, so people ain’t scared of every Asian with a backpack." (Saya mencoba meletakkan tetangga saya pada jalur yang benar, supaya orang-orang tak lagi ketakutan pada orang Asia yang bepergian dengan ransel).

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top