Innalillahi waiinailaihirajiun, Kenang Mar'ie Muhammad, Boediono: Beliau Kerja Keras bagi Indonesia

close
Daftar Artikel Populer
Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono bercerita tentang sosok almarhum Mar'ie Muhammad. Dia mengatakan bahwa Mar'ie merupakan orang baik yang bekerja keras untuk Indonesia.

"Beliau adalah orang baik yang bekerja keras bagi Indonesia," kata Boediono saat keluar dari rumah duka di Jalan Taman Brawijaya III, nomor 139, Kebayorang Baru, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).






Boediono mengisahkan Mar'ie Muhammad yang merupakan menteri keuangan saat Indonesia dilanda krisis ekonomi. Selain itu, ia juga menganggap Mar'ie telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Beliau adalah menteri keuangan pada waktu Indonesia mengalami krisis yang terberat. Beliau melaksanakan tugas dengan baik. Waktu itu saya kerja di BI dan melihat kerja keras beliau," ujar Boediono sambil berjalan masuk ke mobilnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung yang hadir melayat ke rumah duka juga mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya Mar'ie Muhammad. Ia menyatakan Mar'ie sosok yang punya banyak gagasan orisinil.

"Saya dan kawan-kawan merasa kehilangan seseorang yang memiliki gagasan-gagasan yang orisinil dan pikiran-pikiran yang bermakna," ujar Akbar Tandjung.

Ia juga menceritakan awal kebersamaannya dengan almarhum. Menurutnya mereka bersama-sama aktif dalam pergerakan mahasiwa di tahun 60-an.

"Beliau aktif di pergerakan mahasiswa di tahun 60-an, tepatnya di tahun 66. Bahkan pada tahun 70-an awal kami sama-sama menggerakkan komite anti korupsi pada waktu itu. Jadi saya dan kawan-kawan sangat merasa kehilangan dengan kepergian beliau," tandasnya.

Selain Boediono dan Akbar Tandjung terlihat pula istri dari Wakil Presiden, Mufidah Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, dan ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie. 
(HSF/imk)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Innalillahi waiinailaihirajiun, Kenang Mar'ie Muhammad, Boediono: Beliau Kerja Keras bagi Indonesia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top