Jawaban Abah Ador Jauh-Jauh dari Ciamis ke Aksi 212 Membuat Hati Nyes

Baca Juga 



Allah lebih mencintai mukmin yang kuat daripada mukmin yang lemah. Kuat secara ekonomi, kuat fisik agar bisa berjuang atau membela yang lemah dan yang tak kalah penting adalah kuat iman.

Dari Abu Hurairah ra. ia berkata: Rasulullah Saw. bersabda: “Orang mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah, namun pada masing-masing (dari keduanya) ada kebaikan. Bersemangatlah terhadap hal-hal yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah, dan jangan menjadi lemah. Jika kamu ditimpa sesuatu, jangan berkata seandainya aku berbuat begini, maka akan begini dan begitu, tetapi katakanlah Allah telah menakdirkan, dan kehendak oleh Allah pasti dilakukan. Sebab kata ‘seandainya’ itu dapat membuka perbuatan setan.” (HR. Muslim).

Yang kuat fisik belum tentu kuat iman. Kuat mengangkat dumbell berkilo-kilo dan latihan kardio beberapa menit dengan sekian kecepatan namun ketika adzan berkumandang, melangkahkan kaki saja berat.

Ya, kuat iman dapat menembus hal-hal yang secara akal sehat kadang tidak masuk namun mata telanjang kita dibuat terbelalak ketika terjadi. Bahkan sekalipun terkendala dengan fisik yang mengalami different ability (difabel).

Adalah Abah Ador namanya. Usianya 40 tahun.  Meskia ia difabel, ia bukan orang sembarangan, setidaknya imannya tidak bisa dibeli dengan uang receh Rp50 ribu. Ia adalah salah satu mujahid Ciamis, Jawa Barat, yang berjalan kaki menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam 3 pada Jumat (2/12/2016) kemarin.

Apa yang membuat Abah Ador begitu semangat datang ke Monas untuk Aksi Damai 212? Jawabannya sungguh mengejutkan, juga menyejukkan.

"Kehadiran saya bukan untuk menunjukkan kekurangan saya, tapi ingin memompa semangat umat Islam untuk membela al-Qur'an," kata Abah Ador, penuh kelembutan dan ketulusan.

Kehadirannya serta kekurangannya, membuat siapapun malu dan memotivasi serta memompa semangat jutaan umat Islam untuk ikut peduli membela agamaNya.

Seperti Aa Gym: "Sesuatu yang datangnya dari hati, memang sulit dijelaskan dan dihalang-halangi."

Sungguh, adakah yang bisa mengalahkan kekuatan iman?

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top