Jika Tak Ada Tangis dan Pedih Saat Saksikan Video Ini, Terbuat dari Apakah Hatimu?

Baca Juga 


ilustrasi (twitter)

Kaum Muslimin di Aleppo dan penjuru bumi lainnya sedang diuji. Rezim zhalim dan musuh-musuh Islam bersatu dalam menghancurkan kaum Muslimin. Serangan bom udara terus dilancarkan hingga tiada satu pun lokasi untuk berteduh.

Semua yang bernama makhluk hidup menjadi korban. Anak-anak kecil yang tak bersalah juga harus menanggung akibatnya. Mereka tak punya imajinasi untuk memikirkan makan apa dimana. Sebab untuk beranjak dari tempat berdiri saja amat menakutkan, tapi tak beranjak bermakna menunggu ajal yang tiba sekonyong-konyong tanpa belas kasih.

Aleppo. Sejatinya ialah negeri yang terpilih. Jika kita di sini tak bisa memastikan mati dalam keadaan iman selayak apa, di Aleppo peluang mendapat syahadah terbuka amat lebar. Pintu-pintu surga terbuka di sana, dimana-mana. Aroma wanginya tak kuasa ditolak, semerbak, dan mengalir di segenap indra mereka yang beriman.

Tetapi, ada mereka yang tetap tak percaya. Mereka menganggap duka di Aleppo hoax belaka. Mirisnya, mereka adalah Muslim juga. Mereka satu tubuh, tapi kenapa sempat tertawa dan mencela saat ada bagian tubuh lain yang terluka?

Saksikanlah tayangan ini. Dengan iman dan dzikir. Lalu lihatlah apa yang terjadi pada dirimu. Jika tiada tangis atau kesedihan yang menyeruak, terbuat dari apakah hatimu? Masihkah layak menjadi Muslim jika tiada kepedulian terhadap sesama aqidah? [Tarbawia/Om Pir]


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top