Kapolres Depok Instruksikan Seluruh Polsek Pasang Spanduk Ucapan Natal

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Kapolresta Depok AKBP Herry Heryawan menginstruksikan seluruh jajaran Polsek untuk memasang spanduk ucapan Natal dan tahun baru di markas-markas. Hal ini untuk menghormati agama lain.

"Saya memang mewajibkan seluruh Polsek di wilayah hukum Polresta Depok untuk memasang spanduk ucapan Natal dan tahun baru, tujuannya untuk menghormati agama lain sebagai bentuk keberagaman bangsa kita," ujar Herry kepada detikcom, Selasa (20/12/2016).






Herry mengatakan, Indonesia sebagai negara yang berlandaskan Pancasila harus menjunjung tinggi Kebhinnekaan. "Kita berbeda tetapi satu, jangan mudah terpecah belah," imbuhnya.

Sebagai bangsa yang Berbhinneka Tunggal Ika, lanjut Herry, masyarakat seyogyanya saling menghormati kebebasan beragama dan saling menumbuhkan sikap toleransi dalam keberagaman suku, agama, ras dan antargolongan ini.

Herry akan melakukan pengecekan ke setiap Polsek untuk memastikan bahwa spanduk ucapan selamat Natal dan tahun baru telah terpasang. Dalam pengecekan itu, Herry meminta seluruh personel siap melakukan pengamanan Natal dan tahun baru.

Ia juga mengimbau kepada jajaran Polsek untuk siap mengantisipasi segala kemungkinan kerawanan yang timbul selama perayaan Natal dan tahun baru. Segala gangguan kamtibmas, kata dia, harus cepat diatasi agar tidak terus meluas.

"Polisi harus menjamin ibadah umat beragama berlangsung dengan aman dan damai, untuk itu polisi harus hadir melayani dan melindungi masyarakat," pungkas Herry. 
(mei/elz)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Kapolres Depok Instruksikan Seluruh Polsek Pasang Spanduk Ucapan Natal | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top