KH. Cholil Ridwan: Bukan Orang Kafir, komunis, syiah, dan liberal Musuh Paling Berbahaya, namun ini ...

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Dewan Pembina Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), KH. Cholil Ridwan menegaskan bahwa sudah saatnya umat Islam memahami bahwa musuh Islam telah bersatu dan kompak untuk menghabisi Islam dan kaum muslimin.



“Ada kafir, komunis, syiah, liberal. Mereka kompak untuk menghabisi Islam,” katanya dalam acara Muzakarah Akbar Majelis Sahabat di Islamic Centre Bekasi pada Kamis (22/12).

Menurutnya, musuh umat Islam yang paling berbahaya adalah kaum munafik. Sebab mereka ada di dalam tubuh umat Islam sendiri dan merusak Islam dari dalam.

“Musuh paling bahaya adalah orang Islam sendiri. Musuh dalam selimut. Muslim tapi kalau anti Islam, anti Quran,  tidak membela Al-Quran, kaum munafik, (maka) masuk neraka,” tegasnya.

Kyai asal Betawi ini juga menceritakan bahwa orang munafik di zaman Rasul sudah ada di perang Uhud. Yaitu Abdullah bin Ubay bin Salul yang memprovokasi di tengah jalan dan akhirnya tiga ratus orang pulang.

Maka, ia kembali mengingatkan kepada umat Islam agar memahami bahwa ada “orang Islam” yang juga memusuhi Islam karena mereka bersatu dengan orang kafir.

“Sudah saatnya umat Islam bersatu dan kompak,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishak⁠⁠⁠⁠
Editor: M. Rudy

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : KH. Cholil Ridwan: Bukan Orang Kafir, komunis, syiah, dan liberal Musuh Paling Berbahaya, namun ini ... | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top